Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Timnya Dibantai Tottenham, Arteta Kesal ke Wasit

Jumat 13 May 2022 02:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Arsenal Mikel Arteta, kanan, dan pelatih kepala Tottenham Antonio Conte selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (13/5/2022).

Manajer Arsenal Mikel Arteta, kanan, dan pelatih kepala Tottenham Antonio Conte selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (13/5/2022).

Foto: AP/Matt Dunham
Arteta menilai permainan indah Arsenal dirusak oleh wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kehilangan poin penuh ketika kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Tottenham, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. The Gunners masih memimpin dalam perburuan posisi empat namun mereka harus menang di dua laga terakhir jika ingin meraih tiket Liga Champions.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta kecewa kepada keputusan wasit yang mengusir Rob Holding setelah mendapatkan kartu merah karena kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran kepada Son Heung-min.

Baca Juga

Arteta pun meniru apa yang dilakukan Jose Mourinho dalam merespons wasit. Ia menolak bicara mengenai penalti dan pengusiran Holding sebelum wasit menjelaskan di hadapan kamera.

“Jika saya mengatakan apa yang saya pikir saya diskors [selama] enam bulan. Saya tidak tahu bagaimana berbohong dan saya tidak suka berbohong jadi saya memilih untuk tidak mengatakan apa yang saya pikirkan, saya tidak bisa mengatakannya," kata Arteta geram usai laga, dilansir dari Express.

Ia dan pemainnya tak senang. Ia ingin wasit datang ke hadapan kemara lalu menjelaskan keputusannya. Arteta menyebut permainan indah dirusak oleh keputusan wasit yang kontroversial.

"Keputusan [mengusir Holding] sudah dibuat, saya tidak bisa mengubahnya. Wasit harus membuat keputusan dan bereaksi dalam sepak bola," ujarnya.

Pelatih asal Spanyol tak akan menyalahkan pemain serta hasil akhir. Tuan rumah memanfaatkan situasi kekurangan pemain Arsenal untuk mendulang poin. Arteta ingin timnya fokus ke pertandingan melawan Newcastle United.

Ia mengeklaim, timnya tahu bagaimana keluar dari tekanan. Arteta tak ingin Arsenal kembali kalau di dua laga sisa. Oleh karena itu ia akan mendorong pasukannya kembali fokus dan bermain gembira melawan Newcastle.

“Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, masing-masing dari kami, itu ada di tangan kami dan sekarang kami harus melakukan pekerjaan kami," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile