Jumat 13 May 2022 09:41 WIB

Tembus 4,5 Juta Penonton, KKN Di Desa Penari Pecahkan Rekor Film Horor Terlaris

jumlah penonton menembus 4,5 juta dalam waktu 12 hari sejak tayang perdana

Red: Muhammad Akbar
KKN di Desa Penari
Foto: Youtube
KKN di Desa Penari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film KKN Di Desa Penari pecahkan rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah penonton yang mampu menembus 4,5 juta dalam waktu 12 hari sejak penayangan perdana pada 30 April silam.

"KKN Di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa!

Hingga jam 5 sore ini tembus 4.500.000++ penonton telah bertemu Badarawuhi!," tulis Manoj Punjabi di akun @manojpunjabimd, Kamis (12/5).

Manoj Punjabi merupakan produser film KKN Di Desa Penari. Ia merasa sangat bersyukur dan tidak menyangka, film KKN Di Desa Penari yang sempat tertunda dua kali karena pandemi masih mendapat perhatian cukup tinggi di masyarakat Indonesia. Apalagi KKN bersaing dengan Doctor Strange: In Multivers of Madness garapan Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Alhamdulilah saya bersyukur bila kita bisa menjadi film horor terlaris di Indonesia. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah rela mengantre dan berusaha keras untuk bisa menonton KKN," kata Manoj Punjabi saat dihubungi wartawan lewat telepon, Jumat (13/5).

Berdasarkan info dari media sosial dan beberapa jaringan bioskop, ia mengaku animo terhadap KKN ternyata masih sangat besar. “Kabar gembiranya juga, di banyak daerah penontonnya lebih besar daripada Doctor Strange. Suatu kebangaan bagi saya bahwa KKN bisa sukses bersaing dengan film box office Hollywood," kata bos dari MD Entertainment tersebut.

Meski sudah unggul dan menjadi film karya anak bangsa nomor satu di negerinya sendiri, Manoj  masih merasa belum puas. Kesuksesan film KKN Di Desa Penari ini, diakuinya, telah mengobarkan motivasinya untuk terus melahirkan karya yang lebih baik.

"Sukses film KKN ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memproduksi karya yang lebih baik lagi dan meyakinkan semua bioskop untuk memberikan dukungan yang lebih kepada film KKN. Sekali lagi saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada penonton yang harus bersusah payah untuk mendapatkan tiket KKN," kata Manoj.

Film KKN Di Desa Penari adalah film yang diadaptasi dari cerita fenomenal dan best selling novel karya Simpleman, yang disutradarai Awi Suryadi, dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, M Fajar Nugraha, Kiki Narendra, Aulia Sarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement