Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Robert Paparkan Program Persib untuk Latihan Perdana Jelang Musim Baru

Jumat 13 May 2022 07:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Abdan Syakura
Robert mengakui Maung Bandung memang senang bermain bola meski dalam latihan singkat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani latihan perdana pada Senin (16/5/2022) mendatang. Latihan perdana ini akan mengumpulkan semua pemain baru dan lama Persib setelah lebih dari satu bulan libur.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui telah menyiapkan program latihan. Dimana latihan akan berfokus untuk aerobik pada pekan pertamanya. 

Baca Juga

"Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus pada aerobik tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain," kata Robert, Kamis (12/5/2022). 

Robert mengakui Maung Bandung memang senang bermain bola meski dalam latihan singkat sekalipun. Untuk itu, dalam pekan pertama ini Persib latihan dengan permainan sepak bola.

"Mereka akan senang bermain sepak bola maka dari itu akan jadi hal utama dalam latihan. Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan saat pramusim sebenarnya," kata Robert. 

Robert mengakui musim ini akan berbeda karena akhirnya liga di Indonesia akan memiliki waktu yang sama dengan kompetisi di Eropa. Robert melihat hal ini sebagai sesuatu yang positif sehingga jadwal kompetisi bisa disesuaikan dengan jadwal lainnya. 

"Kompetisi bisa direncanakan dengan mempertimbangkan hal-hal seperti jumlah libur nasional dan masa untuk pramusim termasuk jumlah pertandingan yang bisa dijalani di dalamnya, dengan tujuan membenahi sejumlah kekurangan di dalam tim," kata Robert. 

"Kami akan mulai persiapan untuk musim depan, masih dengan level rendah dan menu latihan yang berkenaan dengan pencegahan pemain dari risiko cedera," ujar Robert menambahkan.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile