Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Fakta Naomi Judd Peraih Grammy Meninggal Bunuh Diri

Jumat 13 May 2022 08:57 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Naomi Judd

Naomi Judd

Fakta Naomi Judd Peraih Grammy Meninggal Bunuh Diri

VIVA – Publik belakangan ini sempat dikejutkan dengan kabar meninggalnya penyanyi asal Amerika Naomi Judd di usianya yang ke- 76 tahun pada 30 April 2022 lalu. Penyebab kematian pemenang Grammy Awards ini baru saja dikuak oleh sang anak. 

 

Ashley Judd anak dari Naomi Judd telah menguak penyebab meninggalnya sang ibu yang diketahui karena bunuh diri. Lantas bagaimana Naomi Judd mengakhiri hidupnya dan apa penyebabnya? Mengutip dari The Guardian, berikut ini fakta Naomi Judd meninggal bunuh diri. 

Meninggal bunuh diri

Kabar Naomi Judd yang diketahui meninggal karena bunuh diri tersebut dibeberkan sendiri oleh sang putri Ashley Judd saat diwawancarai di acara Good Morning America pada Kamis, 12 Mei 2022. 

Ashley Judd mengungkapkan bahwa sang ibu mengakhiri hidupnya dengan menggunakan sebuah senjata api untuk menembakkan dirinya sendiri. 

“Aku akan berbagi dengan kalian semua bahwa dia menggunakan senjata. Ibuku menggunakan senjata api," ungkap Ashley Judd.

Depresi yang diderita Naomi Judd

Penyebab yang membuat Naomi Judd memutuskan untuk bunuh diri menurut penjelasan Ashley Judd adalah karena depresi yang selama ini diderita oleh sang ibu. Bila mengingat kilas balik hidup sang musisi, pada tahun 1991 silam Naomi Judd memang pernah didiagnosa menderita hepatitis. Semenjak Naomi mengetahui penyakitnya tersebut, dirinya pernah mengaku bahwa itu membuat kondisi mentalnya menurun.

Memilih diungkapkan sendiri

Bukan tanpa alasan Ashley Judd memberanikan diri untuk mengungkapkan penyebab kematian sang ibu. Menurutnya, alasan dirinya mengungkapkannya adalah karena ia khawatir publik akan mengetahuinya bukan dari keluarga inti melainkan dari orang lain. 

"Kami sangat tidak nyaman berbagi tetapi memahami bahwa kami berada dalam posisi (di mana) jika kami tidak mengatakannya, orang lain akan melakukannya," lanjut Ashley. 

Trauma yang dialami sang anak Ashley Judd

Ashley Judd diketahui sebagai sosok yang menemukan Naomi Judd saat meninggal dunia. Dia adalah orang menyaksikan sendiri bagaimana ibunya menembakkan senjata api kepada dirinya sendiri. Hal tersebut tentu menjadi peristiwa yang membuatnya trauma yang mendalam dalam hidup. 

"Saya memiliki kesedihan dan trauma saat menemukannya," ujar Ashley Judd.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile