Sabtu 14 May 2022 13:56 WIB

Ronaldo Sebut Butuh Waktu Buat Ten Hag Antarkan Man United Raih Kesuksesan

Ten Hag dinilai tidak akan menghadirkan kesuksesan secara instan buat MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.
Foto: AP/Peter Dejong
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, mengakui adanya antusiasme di ruang ganti pemain terkait kehadiran Erik Ten Hag di kursi pelatih Man United pada musim depan. Namun, kehadiran pelatih asal Belanda itu dinilai tidak akan menghadirkan kesuksesan secara instan buat MU.

Ten Hag, kata Ronaldo, masih membutuhkan waktu untuk bisa menerapkan ide dan gagasannya tentang sepak bola di Man United. Untuk itu, Ronaldo berharap, semua pihak di Man United, termasuk manajemen klub dan suporter, bisa memberikan kesempatan dan waktu kepada pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga

Kendati begitu, pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu terkesan dengan kiprah Ten Hag selama menukangi Ajax Amsterdam. Selain berhasil membawa De Godenzonen menembus babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019, Ten Hag juga berhasil mengantarkan Ajax menjadi kekuatan paling dominan di kancah domestik sepak bola Belanda.

Dalam dua musim, tepatnya musim 2018/2019 dan musim 2020/2021, eks pelatih tim junior Bayern Muenchen itu sukses membawa Ajax mengawinkan gelar Liga Belanda dan Piala KNVB. Terakhir, pada musim ini, Ten Hag mempersembahkan titel Liga Belanda buat klub asal ibu kota Belanda tersebut.

''Apa yang saya tahu adalah dia melakukan pekerjaan fantastis di Ajax. Dia sudah memiliki pengalaman. Namun, kami harus tetap memberikannya waktu. Selain itu, perubahan juga harus dilakukan agar bisa sesuai dengan yang dia inginkan. Saya harap, kami bisa meraih kesuksesan. Saya berharap yang terbaik untuk dirinya,'' ujar Ronaldo seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (14/5/2022).

Pada musim ini, Man United memperpanjang catatan minor tanpa raihan satu pun trofi dalam satu musim kompetisi, yang terentang sejak musim 2017/2018. Tersingkir di gelaran Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, Man United masih terpuruk di peringkat keenam.

Tinggal menyisakan satu laga di pentas Liga Primer Inggris, Man United bahkan sudah dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Ronaldo, yang akan melakoni tahun keduanya dalam kontrak bersama Man United, bertekad untuk bisa mengakhiri catatan minor itu pada musim depan.

Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu pun siap bekerja sama dengan Ten Hag untuk bisa membawa Man United bangkit pada musim depan. Ronaldo sekaligus mengirimkan sinyal soal keinginannya untuk tetap bertahan di Man United di tengah rumor kepindahannya pada akhir musim ini.

''Kami senang dan antusias, tidak hanya sebagai pemain, tapi sebagai suporter (dengan kehadiran Ten Hag). Kami harus yakin pada musim depan kami akan mampu meraih trofi,'' kata Ronaldo menjelaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement