Sabtu 14 May 2022 18:19 WIB

Persib Jalani Tes Medis Jelang Latihan Perdana

Sebelum menjalani latihan, skuad Persib melakukan tes medis pada Sabtu (14/5/2022).

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /bandung 24jam
.

Persib jalani tes medis, Sabtu (14/5/2022). Dok. Persib
Persib jalani tes medis, Sabtu (14/5/2022). Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani latihan tim pada Senin (16/5/2022). Sebelum menjalani latihan, skuad Persib melakukan tes medis pada Sabtu (14/5/2022).

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani menyebut tes medis adalah bagian dari persiapan pramusim. Termasuk untuk memantau kondisi pemain baru Persib.

"Kami berharap hasil pemeriksaan semuanya baik. Selanjutnya akan koordinasi dengan pelatih fisik karena ada nilai-nilai yang kami perlukan untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA)," kata Rafi dari laman resmi Persib.

Sebanyak 14 pemain pun menjadi bagian dari sesi pertama tim medis. Termasuk para pemain anyar seperti David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, Arsan Makarim, dan Satrio Azhar.

Pemeriksaan pun lengkap bukan hanya kondisi fisik di luar yang berhubungan dengan sepak bola tapi juga kesehatan pemain. Seperti tes darah, urin, visus, buta warna, pendengaran, indeks masa tubuh, rekam jantung, dan foto rontgen.

Rafi berharap hasil dapat dia terima dalam beberapa hari ke depan. Pemain yang belum menjalani tes pun akan mengikuti sesi tes medis selanutnya.

"Sisanya akan kami lakukan sambil menjalani program tim. Untuk hari ini, hasil pemeriksaan didapatkan dalam beberapa hari ke depan," kata Rafi.

Hartifiany Praisra

Advertisement