Sabtu 14 May 2022 23:30 WIB

Legenda Inter Bergomi Sebut AC Milan Layak Juara Liga Italia

ilan akan memenangkannya berdasarkan prestasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Giuseppe Bergomi
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Giuseppe Bergomi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mengeklaim AC Milan layak mendapatkan gelar Serie A Liga Italia 2021/2022 merujuk pada penampilan i Rossoneri selama kampanye liga musim ini.

"Milan akan memenangkannya berdasarkan prestasi. Dari ketiganya, mereka yang paling soli di depan," kata Bergomi menjelaskan kepada Sky Sport dikutip Sempre Milan, Sabtu (14/5).

Rossoneri menduduki puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 80 dari 36 partai yang sudah dimainkan, 24 menang, delapan seri dan empat kekalahan. Angka tersebut terpaut dua poin dari Inter Milan di kursi kedua, dan tujuh poin di atas Napoli di peringkat ketiga.

Dalam dua partai tersisa skuad besutan Stefano Pioli tentu sangat diunggulkan meraih gelar Scudetto ke-19 mereka pun mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun terakhir.

Bergomi melanjutkan perjalanan Milan musim ini layak mendapatkan kredit lebih dengan para penggemar i Diavollo Rosso terus memberikan dukungan di belakang agar bisa keluar sebagai kampiun Italia.

"Milan sedangan dalam momen yang bagus, segalanya berjalan baik bagi mereka, itu terlihat saat menghadapi Fiorentina, para penggemar menyeret mereka ke depan untuk bermain dengan mentalitas dan cinta," sambung Bergomi.

Pada dua pertemuan di kompetisi Serie A Italia Milan memenangkan satu laga atas Inter dengan satu lainnya berakhir imbang. Peluang Sandro Tonali dan kawan-kawan pun terbuka lebar untuk memastikan gelar juara pada giornata ke-37 akhir pekan ini saat menjamu Atalanta di Stadion San Siro, Ahad (15/5) malam.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement