Sabtu 14 May 2022 23:49 WIB

Liverpool Elus Dada, West Ham Segera Pagari Kontrak Panjang Jarrod Bowen

Kontrak Bowen bersama West Ham sejatinya berakhir pada 2025

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain West Ham United Jarrod Bowen merayakan keunggulan 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris antara Leicester City dan West Ham United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, 13 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pemain West Ham United Jarrod Bowen merayakan keunggulan 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris antara Leicester City dan West Ham United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, 13 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Klub asal London West Ham United akan menawarkan proposal perpanjangan kontrak kepada penyerang Jarrod Bowen untuk menghindari kepergian sang pemain pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

Kontrak Bowen bersama the Irons sejatinya berakhir pada 2025 nanti. Tetapi berkat performa gemilangnya sepanjang musim 2021/2022 telah meningkatkan minat banyak klub untuk mendatangkannya.

Pesepak bola berusia 25 tahun menjalani musim terbaik dalam kariernya. Mencetak 16 gol dan membuat 13 assist sekaligus menjadi mesin gol the Hammers, yang membuatnya masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar November nanti.

Atribut Bowen yang membuat klub-klub asal Inggris seperti Liverpool, Manchester City dan Arsenal tertarik mengontraknya. Pun, klub asal Italia AC Milan.

Tim asal Merseyside Liverpool diklaim berada di posisi terdepan untuk mengamankan servis Jarrod Bowen mengingat mereka tengah mencari pelapis dari Sadio Mane, pun Mohamed Salah untuk kampanye mendatang.

Selain itu pelatih Juergen Klopp merupakan pengagum penyerang yang bisa beroperasi sebagai sayap kanan dan tengah. Menurut pundit Give Me Sport, Dean Jones, Liverpool benar-benar serius mengontrak sang pemain.

"Jarrod Bowen adalah yang berikutnya masuk dalam target utama Liverpool dan dia adalah seorang yang sangat mereka minat," kata Dean Jones menjelaskan dilansir Caughtoffside, Sabtu (14/5).

Mengetahui minat serius yang datang dari Liverpool. Pihak West Ham tak tinggal diam, manajemen langsung menyiapkan proposal kontrak baru untuk Bowen.

Sebuah sumber dari hierarki West Ham mengatakan kepada Football Insider bahwa klub berencana untuk membuka pembicaraan dengan Bowen dalam beberapa pekan ke depan karena mereka ingin mengamankannya ke kontrak jangka panjang.

Apabila Bowen menandatangani kontrak baru dengan West Ham, itu akan menjadi pukulan besar bagi Klopp yang memang sangat bermimpi melihat Bowen bermain di lini depan the Anfield Gank.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement