Sabtu 14 May 2022 23:40 WIB

Livescore Final Piala FA: Babak I, Chelsea dan Liverpool Belum Ada Gol, Salah Diganti

Mohamed Salah mengerang kesakitan di tengah lapangan dan diganti oleh Diogo Jota

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mohamed Salah (duduk) saat melawan Chelsea di final Piala FA
Foto: BBC
Mohamed Salah (duduk) saat melawan Chelsea di final Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel partai final Piala FA 2021/2022 antara Liverpool versus Chelsea pada babak pertama masih berakhir sama kuat alias tanpa gol, yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5) malam WIB. 

Liverpool nyaris membuka kran gol melalui Baby Keita pada menit ke-8. Usai mendapatkan bola liar dari luar kotak penalti Keita yang berdiri tanpa kawalan langsung melepas tembakan mendatar.

 

Percobaan tembakan Keita dengan kaki kanan masih melebar tipis di sebelah kanan gawang kiper the Blues Eduard Mendy.

 

The Anfield Gank terus melakukan tekanan tinggi ke area pertahanan Chelsea. Mengandalkan kecepatan para pemain sayap, Mohamed Salah dan Luis Diaz.

 

Pada menit ke-15 Chelsea mendapatkan peluang tembakan melalui Christian Pulisic di dalam kotak penalti. Percobaan tersebut masih jauh dari gawang Alisson Becker.

 

Pulisic kembali menebar ancaman kali in pada menit ke-22. Tembakannya usai menerima umpan datar Mason Mount meluncur tipis ke pojok Kiri gawang Alisson.

 

Lima menit berselang giliran Marcos Alonso meneror gawang the Reds. Melalui sektor sebelah kiri Alonso mencoba melepas tembakan, namun dengan sigap Alisson langsung mempersempit ruang tembak dengan maju ke depan.

 

Alisson pun terpaksa mendapat pertolongan Tim media Liverpool setelah merasakan sakit pada kaki sebelah kiri.

 

Liverpool terpaksa melakukan pergantian lebih cepat setelah Mohamed Salah mengerang kesakitan di tengah lapangan. Pelatih Juergen Klopp memutuskan untuk memainkan Diogo Jota menit ke-32.

 

Memasukin pertengahan pertandingan Chelsea lebih tenang dalam membangun serangan. Umpan-umpan jauh langsung ke area pertahanan the Reds sesekali dilepaskan oleh Thiago Silva dan Jorginho.

 

Lukaku punya peluang pada akhir pertandingan babak pertama. Tembakan spekulasinya dari sisi sebelah kiri usai berduel dengan Konate melayang ke atas mistar gawang Alisson Becker.

 

The Anfield Gank mencatat total tujuh tembakan dengan satu tembakan mengarah tepat ke gawang the Blues. Sedangkan Chelsea memiliki tiga percobaan dengan dua tembakan mengarah ke gawang Alisson Becker.

 

Namun hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang tanpa gol antara Liverpool melawan Chelsea tetap bertahan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement