Ahad 15 May 2022 00:53 WIB

Persib Gelar Tes Medis dan Tes Psikologi

Rafi menyebut pemeriksaan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Persib Award 2022.
Foto: Persib
Persib Award 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalani pemeriksaan medis dan psikologi sebagai bagian dari persiapan pramusim. Tes medis digelar pada Sabtu (14/5/2022) dengan melibatkan 14 pemain.

Dari sesi pertama 14 pemain yang melakukan tes termasuk lima pemain baru yakni David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eryanto, Arsan Makarin, dan Satrio Azhar. Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengaku tes dilakukan lengkap.

"Kami berharap hasil pemeriksaan semuanya baik. Selanjutnya akan koordinasi dengan pelatih fisik, karena ada nilai-nilai yang kami perlukan untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA)," kata Rafi dalam laman resmi Persib.

Tes medis meliputi tes darah, urin, visus, buta warna, pendengaran, indeks masa tubuh, rekam jantung, dan foto rontgen. Rafi menyebut pemeriksaan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

"Sisa pemain akan kami lakukan tes sambil menjalani program tim. Untuk yang hari ini, hasil pemeriksaan beberapa hari kedepan akan didapatkan," kata Rafi.

Kali ini, Persib pun menjalani tes psikologi untuk melihat sejauh mana mental para pemain. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tes ini sebagai yang pertama dalam tim.

"Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Ini sebenarnya biasa dilakukan di klub-klub Eropa. Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mental pemain," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement