Ahad 15 May 2022 15:10 WIB

Scudetto di Depan Mata, Pioli Memanggil Seluruh Milanisti Beri Dukungan Malam Ini

Milan akan menjamu Atalanta di San Siro pukul 23.00 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Milan merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan di San Siro beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Milan merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan di San Siro beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --  Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan berhadapan dengan Atalanta pada giornata ke-37 Serie A musim 2021/22.

Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Ahad (15/5/2022) malam WIB. Pioli mengetahui kubunya bakal melakoni partai sulit. Mereka melawan tim yang memiliki pendekatan menyerang nan agresif.

Baca Juga

Rossoneri berada di puncak klasemen sementara. Mereka hanya perlu menjaga konsistensi positif dalam dua laga terakhir, agar bisa finis di posisi teratas. Dimulai dari grande partita melawan La Dea.

Pioli menilai pasukannya sudah terbiasa melakoni partai ketat. Ada tantangan besar di luar perkara teknis. Menurutnya, sejak berhadapan dengan Lazio, Il Diavolo sudah seperti tampil di babak sistem gugur.

Kini para penggemar akan memenuhi San Siro. "Bermain di stadion yang penuh, akan membuat kami lebih bersemangat, dan memberi kami lebih banyak energi. Dalam beberapa hari terakhir, tim menunjukkan ketenangan dan penuh konsentrasi," kata allenatore kelahiran Parma ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia antusias menatap partai ini. Ada motivasi yang besar untuk menunjukkan yang terbaik. Menurut Pioli, pemainnya merasakan hal yang sama.

Ia melihat kedua kubu memiliki sedikit kesamaan. Permainan Milan dan Atalanta, sama-sama terorganisir. Kemudian klub-klub tersebut, sering tampil dengan intensitas tinggi.

"Kami akan melawan tim yang memaksa kami untuk memainkan sepak bola terbaik kami," ujar Pioli.

Rossoneri berpeluang besar menjadi jawara Serie A musim ini. Ante Rebic dan rekan-rekan unggul dua angka atas Inter Milan di kursi runner up. Pantang bagi skuad merah hitam untuk terpeleset.

Pasalnya, Inter jeli memanfaatkan momentum itu. Nerazzurri bertemu Cagliari pada giornata ke-37, di Sardegna Arena, Senin (15/5/2022) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement