Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pioli Berharap Duel AC Milan Vs Atalanta Bukan Partai Terakhir Ibrahimovic di San Siro

Ahad 15 May 2022 09:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: AP/Antonio Calanni
Kontrak Ibrahimovic bersama AC Milan tersisa kurang dari dua bulan lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masa depan Zlatan Ibrahimovic masih menjadi salah satu bahan perbincangan. Kontrak Ibra bersama AC Milan tersisa kurang dari dua bulan lagi.

 

Milan akan meladeni ketangguhan Atalanta pada giornata ke-37 Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (15/5/2022) malam WIB.

Baca Juga

"Saya harap ini bukan pertandingan terakhir Zlatan di San Siro. Dia adalah juara dalam segala hal, dan saya sangat menghormatinya," kata pelatih tuan rumah, Stefano Pioli, dikutip dari laman resmi klubnya.

Rossoneri berada di puncak klasemen sementara. Milan hanya perlu menjaga konsistensi positif agar bisa finis di posisi teratas. Dimulai dari grande partita melawan La Dea.

Pioli menilai pasukannya sudah terbiasa melakoni partai ketat. Ada tantangan besar di luar perkara teknis. Menurutnya, sejak berhadapan dengan Lazio, Il Diavolo sudah seperti tampil di babak sistem gugur.

Kini para penggemar akan berbondong-bondong memberikan dukungan maksimal untuk Ibra dan rekan-rekan.

"Bermain di stadion yang penuh, akan membuat kami lebih bersemangat, dan memberi kami lebih banyak energi. Dalam beberapa hari terakhir, tim menunjukkan ketenangan dan penuh konsentrasi," ujar Pioli.

Pioli antusias menatap partai ini. Ada motivasi yang besar untuk menunjukkan yang terbaik. Arsitek tim kelahiran Parma ini berpendapat, pemainnya merasakan hal yang sama.

Ia melihat kedua kubu memiliki sedikit kesamaan. Permainan Milan dan Atalanta, sama-sama terorganisasi. Klub-klub tersebut, sering tampil dengan intensitas tinggi. "Kami akan melawan tim yang memaksa kami untuk memainkan sepak bola terbaik kami," jelas Pioli.

Rossoneri berpeluang besar menjadi jawara Serie A musim ini. Dengan mengantongi 80 poin, Il Diavolo unggul dua angka atas Inter Milan di kursi runner-up. Pantang bagi skuad merah-hitam untuk terpeleset.

Pasalnya, Inter jeli memanfaatkan momentum itu. Nerazzurri bertemu Cagliari pada giornata ke-37, di Sardegna Arena, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile