Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kilang Balikpapan Terbakar Lagi, 5 Korban Luka dan 1 Meninggal Dunia

Ahad 15 May 2022 13:02 WIB

Rep: Intan Pratiwi / Red: Agus Yulianto

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Pertamina berusaha menangani kebakaran yang terjadi di area RU V Pertamina, Karanganyar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Pertamina berusaha menangani kebakaran yang terjadi di area RU V Pertamina, Karanganyar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Foto: ANTARA/Humas Pertamina
Penanganan semua korban dilakukan secara maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) membenarkan telah terjadi kebakaran tangki penyimpanan BBM di wilayah Kilang Balikpapan. Imbas kebakaran tersebut, satu orang meninggal dan lima orang dilarikan ke rumah sakit.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Balikpapan Ely Chandra menjelaskan, imbas kejadian terbakarnya tangki penyimpanan BBM, 3 orang luka bakar yang merupakan pekerja Pertamina. Ketiganya saat ini tengah dilakukan upaya perawatan maksimal di RS Pertamina Balikpapan.

Sementara 2 orang korban yang terpapar panas yang merupakan pekerja dari kontraktor telah selesai perawatan di klinik dan telah kembali ke rumah masing-masing. "Sedangkan 1 orang lagi tidak berhasil diselamatkan merupakan pekerja kontraktor," ujar Ely, Ahad (15/5).

Kilang Balikpapan dan perusahaan tempat korban bekerja akan memastikan almarhum mendapatkan penanganan terbaik terkait dengan hak-haknya seraya menyiapkan kebutuhan lain yang diperlukan.

GM Kilang Balikpapan, Wahyu Sulistyo Wibowo mengungkapkan, rasa bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya korban, dan memohon maaf kepada keluarga bahwa setelah upaya maksimal yang telah diberikan korban tidak dapat diselamatkan.

"Namun kami akan memastikan penanganan akan dilaksanakan semaksimal mungkin kepada semua korban," tutup Wahyu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile