Ahad 15 May 2022 22:18 WIB

Ikut Cegah Balap Liar, IRC Tire Dukung Sumatera Drag Championship Putaran 1

Event SDC 2022 ini akan digelar di tiga provinsi Pulau Sumatra.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sumatera Drag Championship Putaran 1.
Foto: Dok. Sdc
Sumatera Drag Championship Putaran 1.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI RAWAS -- Ajang Sumatera Drag Championship (SDC) seri 1 yang digelar di sirkuit Bundaran Masjid Agung Beliti di Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan meraih sukses penuh. Event balap drag race yang diikuti 430 starter dari delapan provinsi yakni, Sumtera Selatan (Sumsel), Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, dan Riau ini sangat menarik perhatian sejumlah pembalap Sumatra dan sekitarnya. 

Event SDC 2022 ini akan digelar di tiga provinsi Pulau Sumatra, Sumsel, Riau dan Jambi. Adapun kategori kelas yang diperlombakan menampung aspirasi dari para pembalap.

Baca Juga

“IRC Tire mendukung event ini karena event ini diselenggarakan secara professional dan salah satu wadah untuk mencegah balap liar di seputaran kota-kota besar di Sumatra. Ban drag IRC Speed King bisa dihandalkan pada event drag bike ini sehingga peserta membludak," ujar Dodiyanto, perwakilan dari Gajah Tunggal Tbk yang hadir langsung pada event ini, Ahad (15/5/2022). 

Bupati Musi Rawas Hajjah Ratna Machmud juga mendukung event di Musi Rawas ini yang menurutnya agar anak-anak muda punya tempat yang pas untuk menyalurkan bakat mereka dan bukan bermain di balap liar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement