Senin 16 May 2022 00:10 WIB

Allegri Bicara Soal Ban Kapten Bonucci dan Fokus Juve Musim Depan

Bonucci akan menjadi kapten i Bianconeri selepas kepergian Giorgio Chiellini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, bahwa Leonardo Bonucci akan menjadi kapten i Bianconeri selepas kepergian Giorgio Chiellini pada akhir kampanye 2021/2022 ini. Chiellini sendiri memastikan ia akan menuju pintu keluar Stadion Allianz Arena, Turin pada musim panas nanti.

"Kepribadian tim telah berkembang sepanjang musim ini," kata Allegri membuka dilansir Football Italia, Ahad (15/5/2022).

Baca Juga

Juventus dipastikan mengakhiri kampanye musim ini tanpa satu pun trofi. Mereka kalah dua kali oleh Inter Milan pada partai final Supercoppa Italiana, pun Coppa Italia.

Selain itu Juve gagal bersaing dalam perebutan gelar Scudetto. Satu-satunya yang dapat diresapi oleh Alvaro Morata dan kawan-kawan adalah tiket pergi ke Liga Champions untuk musim 2022/2023 mendatang.

Allegri berbicara bahwa ia sangat berharap perjalanan Juve pada musim ini pun kekalahan atas Inter Milan sebagai pembelajaran untuk timnya.

"Kekalahan dari Inter di liga menghentikan langkah kami. Seperti pada final Coppa Italia. Ketika Anda tidak menang Anda tak perlu berbicara tetapi harus fokus pada apa yang perlu dilakukan  musim depan," sambung Allegri.

Lebih lanjut pelatih asli Tuscany, Italia memastikan Leonardo Bonucci akan menggantikan peran Chiellini sebagai bek tengah sekaligus kapten i Bianconeri.

"Dia (Bonucci) memiliki semua yang diinginkan tim. Kami semua bekerja untuk kembali berada di puncak."

Sebelumnya, Chiellini mengonfirmasi apabila ia akan meninggalkan klub pada akhir musim. Meski kontraknya bersama Juve baru habis pada Juni 2023 nanti.

Praktis dengan keputusannya tersebut Chiellini akan mengakhiri kebersamaannya dengan Juve selama 17 tahun. Difensore berusia 37 tahun berkontribusi besar dalam membantu Juve merengkuh banyak trofi diantaranya memenangkan sembilan gelar Serie A Italia.

 

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement