Senin 16 May 2022 01:31 WIB

Tim Renang Indonesia Akhirnya Sumbang Emas SEA Games Vietnam

Emas pertama renang disumbang Masniari Wolf pada nomor 50m gaya punggung putri.

Red: Andri Saubani
Logo SEA Games dipajang di balon besar saat upacara pembukaan SEA Games 31 ke-31 di stadion nasional My Dinh di Hanoi, Vietnam, 12 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/LUONG THAI LINH
Logo SEA Games dipajang di balon besar saat upacara pembukaan SEA Games 31 ke-31 di stadion nasional My Dinh di Hanoi, Vietnam, 12 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Tim renang Indonesia akhirnya pecah telur meraih medali emas pertamanya pada SEA Games 2021 Vietnam di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex My Dinh, Hanoi, Vietnam, Ahad (16/5/2022). Emas pertama Indonesia dari cabang renang dipersembahkan Masniari Wolf pada nomor 50m gaya punggung putri.

Atlet keturunan Indonesia-Jerman itu finis tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik, unggul 0,14 detik dari wakil Filipina Geriane Taguba Jessica Joy yang finis kedua dan meraih perak. Atlet lainnya, Anak Agung Istri Ratih Atmaja, menambah perolehan medali Indonesia setelah finis ketiga nomor 50m gaya punggung putri.

Baca Juga

Perunggu berikutnya didapat oleh Glenn Victor pada nomor 50m gaya kupu-kupu putra. Atlet berusia 33 tahun finis dengan catatan waktu 24,30 detik dan harus mengakui keunggulan duo perenang Singapura Tzwn Wei Teong (23,4 detik) dan Mikkel Jun Jow Lee (23,67) yang masing-masing memastikan medali emas dan perak.

Aflah Fadlan Prawira juga menyumbang perunggu lewat nomor 400m gaya ganti putra dengan catatan waktu 4 menit 23,43 detik, di belakang dua perenang tuan rumah yang berhak atas emas dan perak. Kuartet Patricia Yosita Hapsari, Angel Gabriella, Nurul Fajar, dan Ressa Kania Dewi menutup perjuangan tim renang Indonesia hari ini dengan raihan perunggu untuk nomor estafet 4x100 meter gaya bebas putri.

Emas nomor tersebut diraih tim estafet Singapura, sedangkan perak milik tim putri Thailand. Dengan hasil tersebut, renang Indonesia sejauh ini telah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan enam perunggu. Merah-Putih masih bisa menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia hingga hari terakhir cabang olahraga renang dipertandingkan sampai 19 Mei.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement