Senin 16 May 2022 04:44 WIB

Empat Tim Teratas Raih Hasil Imbang pada Pekan Ke-37 La Liga

Sang juara Real Madrid ditahan imbang Cadiz, 1-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Dua pemain Real Madrid, Mariano Diaz (kanan) dan Marco Asensio merayakan gol ke gawang Cadiz pada laga lanjutan La Liga, Senin (16//5/2022) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.
Foto: EPA-EFE/Roman Rios
Dua pemain Real Madrid, Mariano Diaz (kanan) dan Marco Asensio merayakan gol ke gawang Cadiz pada laga lanjutan La Liga, Senin (16//5/2022) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Empat Tim teratas La Liga sama-sama meraih hasil seri pada pekan ke-37. Sang juara Real Madrid ditahan imbang tuan rumah Cadiz 1-1. Madrid menurunkan pemain yang selama ini jarang dimainkan.

Los Blancos unggul 1-0 melalui Mariano Diaz ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Ia memanfaatkan assist Rodrygo dengan melalukan tembakan kaki kiri dari jarak sangat dekat. Ia mengarahkan bola ke sudut kiri bawah.

Baca Juga

Cadiz memberikan perlawanan kepada pasukan Carlo Ancelotti. Dan mereka menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-37 melalui tembakan Ruben Sobrino. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan berakhir.

Di laga lain, Barcelona juga bermain imbang 0-0 menghadapi tuan rumah Getafe. Meskipun Blaugrana jauh menguasai penguasaan bola, Cadiz lebih menciptakan tembakan yakni sembilan berbanding lima dengan 3 berbanding 1 yang tepat sasaran.

Cadiz  bermain bertahan secara total untuk menghadapi gaya penguasaan bola ala  Barcelona. Strategi tersebut sangat berhasil yang membuat mereka kesulitan menemukan ruang tembak hingga akhir laga skor imbang tanpa gol. Hasil ini tak mengubah posisi Barcelona di urutan kedua.

Sementara Atletico Madrid juga bermain imbang 1-1 melawan Sevilla di Wanda Metropolitano. Jose Maria Gimenez membawa Atletico unggul 1-0 di babak pertama.

Sevilla yang tak ingin pulang dengan tangan kosong terus menguasai penguasaan bola untuk mencuri gol. Usaha mereka berhasil ketika Youssef En-Nesyri menyamakan kedudukan di menit ke-85. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement