Senin 16 May 2022 05:26 WIB

Dybala Sampaikan Salam Perpisahan untuk Juventus

Dybala tak berhasil menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak di Juventus..

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
...
Foto: Republika.
Striker Juventus Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paulo Dybala angkat bicara tentang situasi sulit yang membelit dirinya bersama Juventus beberapa bulan terakhir. Dybala pun berpikir dirinya akan berada di Juve untuk tahun yang panjang.

La Joya, julukan Dybala dilaporkan bakal berpisah dengan raksasa Italia Juventus pada akhir kampanye 2021/2022 ini. Itu setelah kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak.

Baca Juga

"Sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda (Juventus)," tulis Dybala dalam akun resmi Twitter pribadinya dilansir Football Italia, Senin (16/5).

Berpisah dengan Juventus jelas sangat sulit bagi Dybala. Pasalnya, ia telah membela panji i Bianconeri selama tujuh musim setelah didatangkan dari klub Sisilia, Palermo.

Namun keputusan akhir tetap berada di tangan hierarki Juve, yang menilai Dybala sudah tidak lagi masuk ke dalam rencana klub.

"Ada begitu banyak tahun dan begitu banyak emosi bersama. Saya pikir kami akan tetap bersama beberapa tahun lagi, tapi takdir telah membawa ke jalan yang berbeda," sambung Dybala secara emosional.

Penyerang berusia 28 tahun menambahkan dirinya tidak akan pernah melupakan semua yang telah dijalani bersama Juve. Setiap pertandingan, setiap gol, ia menyebut sebagai pembelajaran untuknya menjadi dewasa.

Selama memperkuat Juve Dybala telah mempersembahkan lima titel Serie A Liga Italia, empat Coppa Italia, tiga Supercoppa Italiana, dan satu kali menembus partai final Liga Champions 2016/2017.

Rekan senegara Lionel Messi juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan tim dan juga para fan i Bianconeri yang selalu memberikan dukungannya.

"Mengenakan kaus Juve dan ban kapten menjadi satu momen paling membanggakan dalam hidup saya. Besok akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan seragam ini, sulit dibayangkan tetapi ini akan menjadi perpisahan terakhir kami."

Di sisi lain, kisah perjalanan Dybala bersama Juve kerap dikaitkan dengan sang legenda Nyonya Tua, Alessandro Del Piero yang sama-sama pergi dengan masih meninggalkan rasa cinta terhadap klub asal Piedmont, Turin.

Berkostum Hitam-Putih Dybala telah mencetak 208 gol dan 82 assist sejak didatangkan dari Palermo pada 2015 silam.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement