Senin 16 May 2022 10:20 WIB

Dihiasi Derai Air Mata, Insigne Ucapkan Salam Perpisahan pada Napoli

Insigne melakoni pertandingan terakhirnya bersama Napoli saat menjamu Genoa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Napoli Lorenzo Insigne merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup C Liga Eropa antara Napoli dan Legia, di Stadion Diego Armando Maradona Napoli, Italia, Kamis, 21 Oktober 2021.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Lorenzo Insigne merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup C Liga Eropa antara Napoli dan Legia, di Stadion Diego Armando Maradona Napoli, Italia, Kamis, 21 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kapten sekaligus penyerang Napoli, Lorenzo Insigne menyampaikan pesan perpisahan mengharukan kepada tim pun penggemar i Partenopei. Insigne dipastikan bakal berpisah dengan klub selatan Italia itu.

"Yang bisa saya katakan adalah terima kasih. Terima kasih untuk kota yang memberiku segalanya. Aku dibesarkan di sini bersamamu. Kami merayakan, menderita, dan terkadang berdebat, tetapi selalu bersama, seperti keluarga besar," kata Insigne dilansir Football Italia, Senin (16/5).

Insigne melakoni pertandingan terakhirnya bersama i Vesuviani saat menjamu Genoa pada pekan ke-37 Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (15/5) malam.

Pesepak bola berusia 30 tahun turut mencetak satu gol dalam kemenangan timnya 3-0 atas Genoa. Gol tersebut dipastikan jadi ukiran gol terakhir Insigne.

"Setiap perpisahan meninggalkan rasa pahit di mulut, tapi yang ini lebih dari yang lain. Meninggalkan Napoli berarti meninggalkan rumah, mengetahui bahwa saya akan merindukan ini dan Anda selamanya," sambung Insigne yang tak dapat menangan air mata.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh klub pun tifosi Napoli. Meski pun, terkadang dirinya sedang tidak dalam performa terbaik.

"Bermain untuk Napoli bukan hanya pengalaman yang luar biasa, tapi tanggung jawab besar yang saya terima dengan cinta dan kebanggaan. Akhirnya, terima kasih kepada semua penggemar Napoli di seluruh dunia, untuk semua rekan tim seluruh staf yang merawat saya. Kepada klub yang membuat semua ini menjadi mungkin," kata dia

"Terima kasih dari hati saya, Forza Napoli selalu."

Disisi lain spanduk dari ultras Curva A dan Curva B yang merupakan pendukung garis keras Napoli memberikan pesan perpisahan melalui spanduk. Mereka memberikan rasa hormat kepada sang kapten yang selalu mencoba memberikan terbaik untuk klub tersebut.

“Jersey Anda lebih berat dari yang lain, karena itu milik seseorang yang benar-benar menyukainya. Anda memakainya dengan kreativitas, keberanian, dan martabat, sebagai putra kebanggaan kota ini. Anda akan selalu diingat dengan kasih sayang oleh Curva ini!"

Insigne memulai karier juniornya bersama Napoli dan ia masuk ke dalam skuad utama i Partenopei pada 2010. Selama 12 tahun mengabdi untuk tim selatan Italia Insigne sudah membukukan 336 gol serta 96 assist.

Nantinya Insigne akan merumput di kompetisi Sepak Bola Amerika Serikat alias MLS dengan mengenakan kostum Toronto FC. Ia akan sepakat dengan kontrak empat tahun yang mendapatkan gaji sebesar 11 juta euro per tahun.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement