Senin 16 May 2022 12:38 WIB

Robot Masjidil Haram Mampu Menjawab Pertanyaan dalam 11 Bahasa

Robot beroda empat ini memiliki layar sentuh 21 inci.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masjidil Haram Luncurkan Robot AI Berbicara 11 Bahasa
Foto: The National
Masjidil Haram Luncurkan Robot AI Berbicara 11 Bahasa

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Kerajaan Arab Saudi menyediakan robot di wilayah Masjidil Harom Makkah untuk memberikan panduan kepada pengunjung. Robot tersebut menguasai 11 bahasa untuk menjawab pertanyaan dari pengunjung. 

Dilansir dari Arab News pada Senin (16/5), 11 bahasa antara lain bahasa Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Persia, Turki, Melayu, Urdu, Cina, Bengali, dan Hausa.

Baca Juga

Robot memandu peziarah tentang bagaimana melakukan ritual umrah mereka, mengeluarkan fatwa, menjawab pertanyaan dan memberikan kesempatan bagi orang untuk berkomunikasi dengan ulama dari jarak jauh.

Robot beroda empat ini memiliki layar sentuh 21 inci dan dilengkapi dengan sistem penghentian cerdas yang memungkinkan mereka untuk dipindahkan dengan mudah dan lancar.

Mereka juga memiliki kamera resolusi tinggi yang memberikan kejelasan dalam mentransmisikan gambar, headphone resolusi tinggi, dan mikrofon dengan kualitas tangkapan tinggi yang memungkinkan transmisi suara yang jernih.

Robot bekerja pada sistem jaringan nirkabel Wi-Fi dengan kecepatan 5 GHz yang memungkinkan transmisi data yang cepat dan tinggi.

 

Sumber: https://www.arabnews.com/node/2082706/saudi-arabia

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement