Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Keluarga Tunggu Kepastian Data Kecelakaan Maut Tol Sumo

Senin 16 May 2022 07:51 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Friska Yolandha

Lokasi kejadian kecelakaan tunggal bus Ardiansyah di tol Surabaya-Mojokerto.

Lokasi kejadian kecelakaan tunggal bus Ardiansyah di tol Surabaya-Mojokerto.

Foto: Dokumen
Rombongan yang kecelakaan di Tol Sumo adalah warga yang pulang berlibur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebagian besar korban kecelakaan maut Bus Ardiansyah dengan Nopol S 7322 di kilometer 712+400 jalur A, Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin (16/5/2022) pagi merupakan warga Kampung Benowo Krajan, Pakal, Surabaya. Mereka memgalami kejadian nahas tersebut sepulang liburan dari Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Salah satu keluarga korban, Teti Indriyati mengatakan, hingga saat ini pihak keluarga masih menunggu informasi valid terkait data korban akibat kecelakaan tersebut. Teti menjelaskan, anggota keluarganya yang ikut berlibur ke Wonosobo adalah bapak dan kakaknya.

Baca Juga

"Bapak masih kritis, kalau kakak saya dikabarkan sudah meninggal sama suaminya. Ini masih nunggu lagi informasi yang pasti," kata Teti, Senin.

Warga RT 01, RW 02, Benowo Krajan, Pakal, Surabaya Abdur Rohim menjelaskan, wisata ke luar kota memang sudah menjadi tradisi tahunan warga setempat setelah merayakan lebaran idul fitri. Abdur Rohim menjelaskan, ini merupakan liburan pertama setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Baru pertama ini lagi setelah pandemi (Covid-19). Pernah ke Bali, jadi sudah jadi tradisi liburan warga sini," ujarnya.

Warga Benowo Krajan lainnya, Ahmad Suud (43) juga membenarkan, rombongan yang mengalami kecelakaan di Tol Sumo tersebut merupakan warga sekitar yang baru pulang berlibur dari Dieng, Wonosobo. Suud memgaku, sebagian dari para korban yang dikabarkan meninggal dunia adalah temannya.

"Setelah lebaran ada acara wisata bersama. Siapa yang mau ikut nanti bayar uang wisata dan ada yang koordinir," ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile