Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Milinkovic-Savic Jadikan Paul PogbaSebagai Panutan, Ini Alasannya

Senin 16 May 2022 09:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, kanan, dan Luca Ceppitelli dari Cagliari mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Cagliari, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 19 September 2021.

Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, kanan, dan Luca Ceppitelli dari Cagliari mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Cagliari, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 19 September 2021.

Foto: AP/Alessandra Tarantino
Saya belajar banyak dari Pogba, terutama di awal-awal ketika saya tiba di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic mulai dibandingkan dengan penggawa Manchester United, Paul Pogba. Keduanya sama-sama memiliki karakteristik sebagai gelandang serang.

Baik Milinkovic-Savic maupun Pogba tak hanya piawai di lini tengah. Mereka juga bisa mencetak gol. Nama pertama mengaku mempelajari aksi penggawa tim nasional Prancis itu.

"Saya belajar banyak dari dia, di awal-awal ketika saya tiba di Italia. Saat itu di masih di Juventus. Dia tinggi, seperti saya. Dia memiliki teknik mumpuni, dan membuat perbedaan dalam pertandingan," kata Milinkovic-Savic, dikutip dari Football Italia, Senin (16/7).

Ia juga diminta membahas masa depannya. Di mana dia melihat dirinya dalam lima tahun ke depan? Rupanya pria Serbia itu enggan beradai-andai.

Milinkovic-Savic lebih memilih fokus hari demi hari. Dengan begitu ia bisa langsung berbenah jika melakukan kesalahan. Awak media juga menanyakan apakah yang bersangkutan bermimpi meraih Ballon d'Or?

"Tentu saja saya menginginkannya," ujar pesepakbola 27 tahun ini.

Milinkovic-Savic tampil impresif bersama Lazio. Ia mencetak 10 gol dan menyumbang 11 assists dalam 35 penampilan bersama Biancoceleste di pentas Serie A, sepanjang musim ini bergulir. Eks KRC Genk itu tak tergantikan di lini tengah Le Aquile.

Beberapa jam lagi, pasukan elang biru melanjutkan petualangan di Liga Italia. Anak asuh Maurizio Sarri mengunjungi markas Juventus. Laga tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Selasa (17/5) dini hari WIB.

Kubu tamu membidik hasil positif dalam grande partita ini. Kemenangan bisa membuat Lazio bertahan di posisi kelima klasemen akhir. Sehingga musim depan, Milinkovic-Savic dan rekan-rekan tampil di Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile