Belasan Jenazah Korban Kecelakan Tol Sumo Dimakamkan di Makam Islam Benowo

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi

Proses penguburan salah satu jenazah kecelakan maut Tol Surabaya-Mojokerto di Malam Islam Benowo, Surabaya, Senin (16/5).
Proses penguburan salah satu jenazah kecelakan maut Tol Surabaya-Mojokerto di Malam Islam Benowo, Surabaya, Senin (16/5). | Foto: Republika/Dadang Kurnia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 14 jenazah penumpang bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto telah tiba di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Senin (16/5/2022).

Dari kesemua jenazah korban kecelakaan tersebut, sebagian besar dimakamkan di Makam Islam Benowo, Surabaya. Ketua RW 01 Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Didik Karyono menyatakan, pihaknya menyediakan 13 liang lahat di Makam Islam Benowo.

"Yang dimakamkan di sini ada 13 ya. Awalnya 14, tapi tadi satu dimakamkan ke Gresik," kata Didik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, belasan liang lahat telah tersedia di Makam Islam Benowo. Bahkan ada tiga liang lahat yang sudah diisi jenazah, dan sudah kembali dikubur. Dari benerapa liang lahat yang disiapkan, ada satu yang ukurannya lebih besar. Liang lahat tersebut diperuntukkan bagi satu keluarga yang jumlahnya empat orang.

"Yang ini besar untuk satu keluarga. Jadi nanti empat jenazah yang dikubur di sini. Satu keluarga, bapak, ibu, anaknya dua," kata salah seorang penggali kubur, Simun (54) kepada Republika.

Simun mengaku seluruh liang lahat sudah siap digunakan. Simun mengaku, dia dan tim penggali kubur telah menggali sekitar 13 liang lahat di Makam Islam Benowo. Penggalian liang lahat dimulai sejak siang, sekitar pukul 10.00 WIB.

Terkait


Daftar Nama Korban Kecelakaan Bus Tol Mojokerto

Kapolda Jatim: Sopir Bus Kecelakaan Maut Berpotensi Jadi Tersangka

Belasan Jenazah Korban Kecelakaan Tol Sumo Dimakamkan di Benowo

Sopir Bus Kecelakaan Tol Sumo Akui Mengantuk

Jasa Raharja Jamin Santunan Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark