Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gubernur Anies Bertemu Anissaa Rebana dan Muslimat Al Washliyah di London

Senin 16 May 2022 23:59 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menyempatkan diri bertemu dengan Annisa Rebana London, Muslimat Al Washliyah, Pengajian Bulanan Muslimat London (PBML),Merah Putih, Student, di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menyempatkan diri bertemu dengan Annisa Rebana London, Muslimat Al Washliyah, Pengajian Bulanan Muslimat London (PBML),Merah Putih, Student, di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022).

Foto: Asro Kamal Rokan
Anies Baswedan bertemya dengan Annis Rebana London di luar stadion Wambleu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di tengah kesibukan kunjungan di London, Inggris, Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menyempatkan diri bertemu dengan Annisa Rebana London, Muslimat Al Washliyah, Pengajian Bulanan Muslimat London (PBML),Merah Putih, Student, di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022).

Acara silaturahmi dengan komunitas Muslim Indonesia di London tersebut berlangsung sekitar satu jam. Para personil Anissaa Rebana antara lain didampingi ketuanya, Asmayati Ikram dan pembinanya, Ustadzah Afrahul Fadhilah.

"Kami merasa terharu, di sela kesibukannya Pak Anies menyempatkan bertemu dengan Ibu-ibu Anissaa Rebana, Muslimat Al Washliyah United Kingdom, dan Pengajian Bulanan Muslimat London," ujar Ummi Afrahul Fadilah di London, Senin (16/05).

Menurut Ummi Afrah, pertemuan di luar stadion Wembley, berlangsung hangat. Selama ini ibu-ibu yang tergabung dalam berbagai kelompok itu hanya menyaksikan Anies melalui media. "Kami mendoakan Pak Anies sehat dan sukses," tambah Ustadzah kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Februari 2022 lalu, Anies ikut mengucapkan selamat ulang tahun pada Anissaa Rebana melalui video. Perkumpulan Annisaa Rebana ini telah beberapa kali tampil unjuk kemampuan di sejumlah kota Inggris, di antaranya di Birmingham, Cambridge, London Food Festival, dan dua pekan lalu tampil di Festival Eid Mubarak di Wesfield White City, London.

Selain dengan Anissaa Rebana, pada kesempatan sama Anies Baswedan juga bertemu Perwakilan Muslimat Al Washliyah United Kingdom.

Jamiatul Al Washliyah memiliki cabang di United Kingdom. Peresmian cabang Al Washliyah pada Desember 2019 lalu,   dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, Yusnar Yusuf dan KH Masyhuril Khamis, yang saat ini sebagai Ketua Umum Al Washliyah Indonesia, menggantikan Yusnar Yusuf.

Selama di London, Anies Baswedan melakukan serangkaian pertemuan, antara lain dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan dan CEO Bloomberg Energi Finance (BloombergNEF), John Moore. 

Pertemuan dengan Menteri Perdagangan Inggris, Jumat (13/5), membahas pengembangan kerja sama dalam mencapai target emisi nol atau net zero emissions pada 2050. 

Melalui akun Instagram @aniesbaswedan, pertemuan juga menjajaki potensi kerja sama membangun fase lanjutan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Kunjungan ini, menurut Anies, tindak lanjut kedatangan Menteri Perdangan Anne ke Jakarta Februari 2022 lalu. 

Sedangkan pertemuan dengan CEO BloombergNEF, John Moore,  Ahad (15/5), mendiskusikan peran BloombergNEF membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide percepatan transisi bebas emisi di Jakarta. Saat ini, PT Transjakarta sudah melakukan penandatanganan MoU bersama BloombergNEF. 

Anies juga menjelaskan problem penanganan iklim di Jakarta, yang semakin mengkhawatirkan. "Berdiskusi mengenai peluang dan tantangan perkotaan dalam penanganan krisis iklim di Jakarta," tutur Anies. 

Anies juga diajak berkeliling menyaksikan kantor BloombergNEF, yang merupakan gedung perkantoran paling ramah di dunia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile