Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ten Hag Dilaporkan Sudah Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Pemain MU

Selasa 17 May 2022 03:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.

Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.

Foto: AP/Peter Dejong
Ten Hag sekarang siap untuk bekerja di Old Trafford lebih awal dari rencana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag disebut-sebut telah menghubungi sejumlah pemain Manchester United (MU) melalui sambungan telepon. Sejak diumumkan jadi penerus Ralf Rangnick beberapa pekan lalu, Ten Hag secara konsisten mengaku kalau ia fokus untuk membawa Ajax menjuarai gelar Eredivisie Belanda.

Dengan gelar Liga Belanda telah diraih pekan lalu, Ten Hag sekarang siap untuk bekerja di Old Trafford lebih awal dari rencana. Pelatih berusia 52 tahun itu memilih untuk tidak ikut Ajax dalam perjalanan setelah musim ini berakhir. Ten Hag juga diketahui telah menghubungi beberapa pemain di skuad inti MU.

Baca Juga

''Saya sudah menerima beberapa pesan WhatsApp dari mereka (para pemain), mengucapkan selamat datang ke klub,'' kata Ten Hag dikutip dari Sportsmole, Selasa (17/5/2022).

Ten Hag dinilai berencana mempertahankan sebagian besar pemain yang ada saat ini, termasuk Cristiano Ronaldo. Ronaldo diisukan bakal hengkang setelah musim ini berakhir. Namun, CR7, julukan Ronaldo, menyambut baik kedatangan Ten Hag ke Man United sehingga mematahkan spekulasi kalau ia akan pergi.

Menurut Ronaldo, pelatih asal Belanda itu harus diberi waktu di Old Trafford untuk bisa membalikkan situasi klub yang sedang merosot. Man United memecat Ole Gunnar Solskjaer di awal musim ini, lalu menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim, sembari mencari penerus Solskjaer.

Namun, sejak dipegang Rangnick, performa MU tidak kunjung membaik dan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Karena itu Man United harus bisa bangkit musim depan dan memperbaiki prestasi setelah tidak pernah mendapatkan trofi dalam lima tahun terakhir.

''Saya tahu dia (Ten Hag) telah melakukan pekerjaan luar biasa di Ajax dan dia adalah pelatih berpengalaman. Tapi kita harus memberinya waktu,'' kata Ronaldo, dikutip dari Marca.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile