Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Savic Antar Lazio ke Liga Europa Usai Imbangi Juventus 2-2

Selasa 17 May 2022 03:46 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (kiri) merayakan gol dengan rekan-rekannya.

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (kiri) merayakan gol dengan rekan-rekannya.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Satu poin sudah cukup memastikan Lazio mencapai Liga Europa musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol pada menit tambahan yang dibuat Sergej Milinkovic-Savic membuat Lazio bermain imbang 2-2 melawan Juventus dalam pertandingan Serie A Liga Italia di kandang Juventus, Senin (16/5/2022) malam waktu setempat. Satu poin sudah cukup memastikan klub Roma itu mencapai Liga Europa musim depan dalam laga perpisahan Juventus dengan Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala tersebut.

 

Sudah memastikan finis urutan keempat musim ini, Juventus membuat Lazio berada dalam tekanan dengan unggul lebih dulu pada menit ke-10 setelah sundulan terbang Dusan Vlahovic masuk gawang Lazio. Bek veteran Chiellini kemudian ditarik keluar lebih awal untuk mendapatkan tepuk tangan meriah dari penggemar Juve dalam pertandingan kandang terakhirnya untuk Juventus sebelum meninggalkan klub kota Turin tersebut yang sudah 18 tahun dibelanya.

Baca Juga

Striker Spanyol Alvaro Morata kemudian menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-36 saat terlihat di jalur memberikan bingkisan manis untuk pendukungnya setelah melewati musim yang terbilang mengecewakan untuk tim paling sukses di Serie A Italia ini.

Namun Juve malah mengendurkan tekanan pada babak kedua sampai kemudian Alex Sandro menciptakan gol bunuh diri enam menit setelah turun minum yang menghidupkan harapan Lazio mendapatkan impiannya dari pertandingan ini. Ketika tim tamu sepertinya tidak memiliki peluang mencetak gol lagi, pelatih Juve Massimiliano Allegri menarik Dybala untuk memberinya momen tepuk tangan perpisahan sebelum meninggalkan klubnya.

Tapi rupanya Milinkovic-Savic yang memutuskan hasil akhir laga ini ketika tendangan terakhirnya membuat gol penyama kedudukan tercipta pada menit 90+6 yang memastikan Lazio finis urutan kelima. Posisi Lazio tak mungkin disalip Fiorentina yang menduduki urutan ketujuh dan AS Roma yang menempati urutan keenam.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile