Selasa 17 May 2022 13:30 WIB

Chiellini: Saya Pergi dengan Sukacita dan Ketenangan

Kontrak Chiellini di Juve masih setahun lagi, namun ia tetap memilih hengkang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Giorgio Chiellini baru saja melakoni momen emosional. Ia menjalani partai kandang terakhir dalam balutan kostum Juventus.

Juve bermain imbang 2-2 dengan Lazio pada giornata ke-37 Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Ia hanya tampil selama 18 menit. Setelahnya pelatih Juve Massimiliano Allegri memasukkan Matthijs de Ligt untuk menggantikan sang kapten.

Baca Juga

Di luar lapangan, Chiellini menyapa semua penggemar. Suasana haru biru terasa. Terlepas dari hal itu, bek berkebangsaan Italia ini mengaku telah membuat keputusan dengan matang.

"Saya pergi dengan sukacita, dan ketenangan. Ini keputusan yang sudah saya buat beberapa bulan lalu, dan bukan beberapa pekan, karena saya selalu ingin pergi, saat berada di level tinggi. Saya berhasil," kata palang pintu 37 tahun itu dikutip dari laman resmi klubnya.

Sebenarnya, kontrak Chiellini di Juve masih setahun lagi. Tepatnya hingga Juni 2023. Tapi ia memilih hengkang saat ini.

Jika dalam keadaan fit, sang bek masih diandalkan oleh Massimiliano Allegri. Keputusan sudah dibuat. Sosok kelahiran Livorno itu memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkembang.

"Juve harus memulai kembali. Anak-anak muda mengambil tanggung jawab dan terbang dengan cara mereka sendiri. Sekarang saya akan memutuskan masa depan saya bersama keluarga saya," ujar Chiellini.

Belum diketahui ke mana langkah sang bek selanjutnya. Beredar kabar, ia ingin merasakan atmosfer Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Ia tertarik menjalani kehidupan di Negeri Paman Sam.

Total 17 tahun, Chiellini berkostum hitam-putih. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 559 laga di berbagai ajang dan mencetak 36 gol. Ia merasakan semua gelar domestik di Italia.

Bianconeri masih melakoni laga giornata ke-38 kontra Fiorentina. Tapi partai tersebut berlangsung di markas La Viola.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement