Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini yang Disampaikan Arteta di Ruang Ganti Arsenal Usai Takluk dari Newcastle

Selasa 17 May 2022 11:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP/Ian Walton
Kekalahan ini benar-benar membuat posisi Arsenal terjepit.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan kian tipis setelah kalah 2-0 dari Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St James’ Park, Selasa (17/5/202w) dini hari WIB. Dengan sisa satu pertandingan dan mereka tertinggal dua angka dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur The Gunners berharap keajaiban datang di partai pamungkas.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta langsung berbicara kepada pemainnya di ruang ganti usai kekalahan tersebut. Ia menyampaikan kekecewaannya atas kekalahan tersebut kepada para pemain di ruang ganti. Ia mengakui Newcastle jauh lebih baik dibandingkan Arsenal sehingga mereka pantas memenangkan pertandingan.

Baca Juga

“Kinerjanya tidak mendekati level jika kami ingin bermain di Liga Champions. Hari ini kami tidak ikut dalam perburuan tiket UCL,” ujarnya dilansir dari tbrfootball.

Penampilan Arsenal tampak lebih buruk dibandingkan saat menghadapi Tottenham akhir pekan lalu. Mereka gagal melanjutkan permainan apik di kandang The Magpies. Tetapi Arteta mengakui Newcastle bermain bagus sejak menit pertama hingga akhir.

Arsenal sejatinya berharap memenangkan pertandingan untuk merebut kembali posisi keempat dari Tottenham. Namun harapan itu tak terwujud. Arteta bahkan tampak frustasi sepanjang 90 menit karena gagal menjebol gawang tuan rumah.

Di partai pamungkas Arsenal akan menghadapi Everton dan wajib menang sambil berharap Tottenham kalah dari Norwich City yang sudah terdegradasi. Meskipun kemungkinan The Lilywhite kalah sangat kecil.

Gawang Arsenal jebol oleh gol bunuh diri Ben White pada menit ke-55. Usaha Arsenal mengejar ketertinggalan meskipun setidaknya menyamakan kedudukan kandas ketika Bruno Guimaraes mencetak gol kedua Newcastle.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile