Selasa 17 May 2022 18:37 WIB

Disney-Pixar Rilis Sketsa Awal Film Animasi Elemental

Film animasi Elemental dijadwalkan rilis pada Juni 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Sketsa awal film Elemental. (ilustrasi)
Foto: Disney-Pixar.
Sketsa awal film Elemental. (ilustrasi)

 

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pixar Animation Studios membagikan informasi terbaru tentang film ke-27 yang berjudul Elemental. Sinema animasi yang diproduksi bersama Walt Disney Pictures tersebut dijadwalkan rilis pada Juni 2023. 

Baca Juga

Elemental diarahkan oleh sutradara Peter Sohn, sementara Denise Ream terlibat sebagai produser. Plot dalam film mengisahkan dua karakter utama bernama Ember dan Wade yang tinggal di sebuah kota istimewa.

Rakyat api, air, tanah, dan udara hidup bersama di kota tersebut. Ember merupakan karakter perempuan yang berapi-api sedangkan rekannya Wade tenang seperti air. Mereka akan mempelajari hal dasar yang tidak mereka duga sebelumnya, yaitu banyaknya kesamaan yang mereka miliki.

Elemental merupakan film orisinal yang terinspirasi dari masa kecil sutradara Sohn di New York. Kedua orang tua Sohn pindah dari Korea ke Amerika Serikat pada awal tahun 1970-an dan membangun sebuah toko di Bronx.

Keluarga Sohn adalah salah satu dari banyak keluarga yang pindah ke kota baru dengan harapan dan impian. Mereka semua melebur menjadi satu dalam sebuah wadah dengan aneka budaya dan bahasa yang berbeda.

Sohn mengenangnya sebagai lingkungan kecil yang indah. Berbagai pengalaman di masa kecil tersebut yang akhirnya membawa Sohn kepada gagasan menggarap film Elemental. "Kisah kami mengangkat elemen-elemen dasar, api, air, tanah, dan udara. Beberapa elemen tersebut dapat bersatu dengan yang lain, namun sebagian tidak. Apa jadinya jika elemen-elemen ini hidup?" kata Sohn lewat pernyataan resminya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement