Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Klopp: Kylian Mbappe? Kami Tidak Ikut-Ikutan

Selasa 17 May 2022 16:18 WIB

Rep: dip purwadi/ Red: Partner

.

.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tertarik terhadap Kylian Mbappe. (Twitter/@LFC)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tertarik terhadap Kylian Mbappe. (Twitter/@LFC)

KARTUMERAH – Manager Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tertarik memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Tapi, Klopp buru-buru menegaskan bahwa Liverpool tidak ikut dalam persaingan memburu pemain asal Prancis tersebut.

"Tentu saja kami menyukai Mbappe. Jika Anda tidak menyukainya, maka ada yang salah pada diri Anda,’’ kata Klopp, seperti dikutip Mundo Deportivo, Selasa.

‘’Tapi, kami tidak ikut ambil bagian dari persaingan tersebut (memperebutkan Mbappe),’’ tegasnya. ‘’Ada klub lain yang terlibat dan tidak apa-apa. Dia adalah pemain hebat."

Klopp mengakui minatnya terhadap Mbappe, tetapi menegaskan timnya telah memutuskan untuk tidak memburunya. Liverpool selalu terdengar seperti salah satu tim yang tertarik untuk merekrut Mbappe.

Jurnalis The Independent, Miguel Delaney, sebelumnya menyebutkan Liverpool tertarik mendatangkan Mbappe dari PSG. Liverpool mencoba mengontrak salah satu pemain yang sangat disukai pelatih Juergen Klopp tersebut.

Delaney mengungkapkan bahwa masa depan Mbappe mungkin ada di Liga Primer Inggris. Ia mengungkit permasalahan antara Mbappe dan Real Madrid terkait hak komersial (image rights) sang pemain.

Madrid berkeras untuk memiliki 50% hak komersial para pemain di setiap kontrak yang dinegosiasikan di Bernabeu. ‘’Perwakilan Mbappe tidak mau menyerah begitu saja. Lingkungan yang dekat dengan Mbappe, yakin Real Madrid melakukan kesalahan jika tetap memaksakan kehendaknya tersebut,’’ kata Delaney, seperti dikutip Mundo Deportivo, Senin. ‘’Itu dapat menggagalkan kedatangan Mbappe di Bernabeu.’’

Dalam konteks ini, Delaney menjelaskan bahwa Liverpool sangat memperhatikan semua yang terjadi dengan Mbappe. The Reds bisa saja berspekulasi dengan melayangkan tawaran menit terakhir.

Kemungkinan kedatangan pemain Prancis itu berarti kepergian Sadio Mane atau Mohamed Salah musim panas ini. Kontrak kedua pemain tersebut berakhir pada 2023 dan masih belum diperpanjang.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/137048/klopp-kylian-mbappe-kami-tidak-ikut-ikutan
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile