Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kalahkan Southampton, Liverpool Hidupkan Peluang Raih Gelar Liga Inggris

Selasa 17 May 2022 20:44 WIB

Red: Muhammad Akbar

pemain Liverpool Takumi Minamino

pemain Liverpool Takumi Minamino

Foto: tangkapan layar Guardian.com
Melakoni laga krusial ini, Liverpool sempat tertinggal lebih awal dari Southampton

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Liverpool menghidupkan peluangnya untuk tetap bersaing pada perebutan gelar juara Liga Primer Inggris usai mengalahkan Southampton 2-1 di Stadion St. Mary's Stadium, Rabu (18/5) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Liverpool mengoleksi 89 poin dari 37 laga. Koleksi angka the Reds itu hanya berjarak satu angka saja dengan Manchester City yang berada di posisi puncak klasemen.

Dengan selisih angka yang ketat itu, penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini harus ditentukan hingga matchday penutup musim pada Ahad (22/5) mendatang. Pada laga pamungkas tersebut, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers, sedangkan City menerima kunjungan Aston Villa.

Melakoni laga krusial ini, Liverpool sempat tertinggal lebih awal dari tim tuan rumah. Southampton mencetak skor pembukanya pada menit ke-13. Aksi serangan balik ke jantung pertahanan the Reds itu berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh tendangan keras dari Nathan Redmond.

Gol dari Redmond itu membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp terlihat meradang di pinggir lapangan. Klopp marah karena gol itu harusnya dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran yang dialami pemain Liverpool. Namun wasit bergeming dan mengesahkan gol tersebut.

Lima menit setelah gol Redmond tersebut, gawang Southampton sebenarnya sempat bergetar. Sayangnya, bola hasil tandukan kepala dari Firmino itu dianulir wasit yang menilai pemain Liverpool sudah berada dalam posisi offside saat tendangan bebas dilakukan.  

Ikhtiar dari Liverpool untuk mendapatkan gol itu akhirnya berbuah pada menit ke-27. Gol penyeimbang itu dicetak oleh Takumi Minamino usai menerima umpan dari Diogo Jota pada sisi kanan pertahanan tim tuan rumah.

Selepas turun minum, Liverpool masih terus berusaha mendominasi permainan. Usaha itu baru bisa diraih pada menit ke-67 melalui gol dari Joel Matip. Gol yang sempat membentur kepala pemain bertahan Southampton Kyle Walker-Peters itu langsung disambut dengan penuh kegembiraan para pendukung Liverpool.  

Meski sempat membuat tekanan namun hingga peluit panjang kedua ditiup wasit, skor 2-1 buat kemenangan Liverpool tetap tidak berubah. Dengan hasil ini maka ikhtiar Juergen Klopp bersama anak asuhnya untuk meraih quadruple alias empat gelar semusim masih tetap terbuka.

Sejauh ini, Liverpool Sudah mengantungi dua gelar dari Piala Liga dan Piala FA. Dua trofi lainnya yang masih harus diusahakan berpeluang dari Liga Inggris dengan bersaing melawan City dan Liga Champions melawan Real Madrid di partai final.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile