Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hasenhuttl: Southampton Sudah Berusaha Maksimal untuk Jegal Liverpool, Tapi…

Rabu 18 May 2022 00:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi manajer Southampton Ralph Hasenhuttl saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Liverpool di Southampton, Inggris, 4 Januari 2021.

Reaksi manajer Southampton Ralph Hasenhuttl saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Liverpool di Southampton, Inggris, 4 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Kami telah mencoba semaksimal mungkin.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manajer Sourhampton Ralph Hasenhuttl menyesali kekalahan atas Liverpool 1-2 pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022. Ia menilai, the Reds sempat berada di bawah tekanan pasukannya sebelum berhasil bangkit sekaligus membalikkan keadaan.

"Kami telah mencoba semaksimal mungkin. Kebobolan gol kedua sedikit membuat frustrasi. Itu tak perlu terjadi, mereka tidak memiliki banyak peluang. Tapi Anda dapat melihat kualitas yang mereka miliki," kata Hasenhuttl dikutip BBC Sports, Rabu (18/5).

Bermain di hadapan pendukung sendiri Stadion St Mary's tuan rumah Southampton sempat unggul lewat gol Nathan Redmond. Sebelum akhirnya the Reds bangkit sekaligus mencuri tiga angka melalui gol Takumi Minamino serta Joel Matip.

Pada interval kedua Hasenhuttl meyakini the Saints mampu meredam permainan agresif Liverpool. James Ward-Prowes dan rekan setim bahkan memiliki peluang untuk kembali mencetak gol.

Namun sayang kesempatan itu tak benar-benar dimanfaatkan oleh pasukannya. Hasilnya, the Anfield Gank justru yang berhasil memanfaatkan peluang untuk dijadikan gol kemenangan.

"Kami memiliki awal yang sempurna dengan gol pertama. Tentu tidak mudah untuk mengejutkan mereka. Tapi, setidaknya kami telah mencoba sebaik mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan," sambung Hasenhuttl.

Kekalahan ini memang tak berpengaruh apapun bagi Southampton. Pasukan Hasenhuttl sudah memastikan diri mereka berkompetisi kembali di Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

The Saints saat ini berada di peringkat ke-15, kumpulan poin mereka cukup untuk terhindar dari jerat degradasi, mengoleksi angka 40 dari sembilan menang, 13 imbang dan 15 kekalahan.

"Seperti biasa, banyak pasang surut. Kami memiliki 40 poin relatif lebih awal untuk bertahan di liga tetapi tidak dapat mengatur lagi untuk melonjak ke papan tengah. Sebelumnya, awal musim kami tercecer di zona terdegradasi."

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile