Rabu 18 May 2022 08:27 WIB

BMKG: Hujan Ringan Diprakirakan Guyur Sejumlah Kota di Indonesia

Kota Banjarmasin diimbau berhati-hati dengan cuaca hujan lebat yang disertai kilat..

Red: Andi Nur Aminah
...
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Seorang pengendara motor melintas saat hujan di kawasan Bundaran HI, Jakarta. BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia Rabu (18/5/2022). Menurut data BMKG, dalam laman www.bmkg.go.id di Jakarta, kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan adalah Serang, Jakarta, Bandung, Samarinda, Kendari, Manado dan Palembang pada siang hari.

Hujan dengan intensitas sedang di turut diprakirakan terjadi di Bandarlampung dan Ternate. Sementara Kota Banjarmasin diimbau untuk berhati-hati dengan cuaca hujan lebat yang disertai kilat dan petir.

Baca Juga

Selanjutnya cuaca berawan di siang hari berpotensi terjadi di Gorontalo, Surabaya, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram dan Mamuju. Kemudian cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Kupang, Kota Jayapura, Makassar, Padang dan Medan. Pada siang hari, Kota Bengkulu dan Manokwari diprakirakan mengalami cuaca cerah.

Hujan juga berpotensi hadir pada malam harinya. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Kota Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Tarakan, Kendari dan Medan. 

Hujan lebat disertai kilat dan petir berpotensi terjadi di Samarinda pada malam harinya. Menurut BMKG, suhu di kota-kota besar tersebut akan mencapai 21 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban antara 55 sampai 100 persen.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement