Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cesar Azpilicueta Minta Chelsea Merelakannya dalam Kondisi Gratis

Rabu 18 May 2022 06:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain MU Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022).

Pemain MU Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022).

Foto: EPA
Barcelona tertarik mendapatkan jasanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta akan mendorong klub agar tetap membiarkan pergi sebagai agen bebas pada musim panas ini. Dilansir dari tribalfootball, Rabu (18/5/2022), Azpilicueta dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan mantan pemilik Chelsea Roman Abramovic yang akan membuatnya pergi dengan bebas transfer musim panas ini.

Pemain internasional Spanyol tersebut ingin pemilik baru Chelsea Todd Boehly menghormati kesepakatan lisan tersebut daripada ingin memperpanjang kontrak. Azpilicueta sendiri ingin bergabung dengan raksasa Katalan Barcelona. Kesepakatan pribadi dikabarkan telah diselesaikan.

Baca Juga

Azpilicueta merupakan pemain pemain The Blues sejak bergabung pada Agustus 2012 dari Marseille. Ia tak hanya kokoh dalam menjaga pertahanan namun juga kerap kali membantu penyerangan tim dan umpan lambungnya seringkali memanjakan para striker.

Ia telah memainkan 447 pertandingan dan mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk Chelsea. Pemain 32 tahun yang berposisi sebagai bek kanan tersebut mempersembahkan banyak gelar untuk publik Stamford Bridge.

Dua gelar Liga Primer Inggris, satu Liga Champions, satu Piala Dunia antar Klub, satu trofi Piala FA ia persembahkan untuk Chelsea. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu Piala Carling, dua Liga Europa dan satu Piala Super Eropa.

Dalam kari3rnya ia hanya memperkuat tiga klub. Ia memulai bersama Osasuna. Lalu hijrah ke klub Prancis, Marseille, sebelum era keemasannya bersama Chelsea. Meskipun usianya tak muda lagi, ia masih mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Eropa.

Oleh karena itu Barcelona tertarik mendapatkan jasanya. Blaugrana yang bisa mendapatkan sang pemain secara gratis akan sangat menguntungkan mereka yang tengah dilanda krisis ekonomi. Di sisi Azpilicueta memperkuat Barcelona kesempatan dia mengakhiri kariernya di negaranya sendiri.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile