Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Shin: Saddil Berpotensi Tampil Vs Thailand, Tapi Asnawi Absen

Rabu 18 May 2022 09:21 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Shin meminta anak-anak asuhnya untuk fokus sepenuhnya ke laga kontra Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan pemain sayap Saddil Ramdani berpotensi tampil kontra Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022), di Vietnam. Tetapi pemain andalan Shin lainnya, Asnawi Mangkualam, dipastikan absen.

Dikutip dari laman PSSI, Rabu (18/5/2022), Shin menyebut bahwa Saddil, yang berada di Malaysia untuk memperkuat klubnya Sabah FC di Liga Super Malaysia, akan tiba di Vietnam pada Rabu ini.

Baca Juga

"Saddil akan sampai di Vietnam besok. Namun kami akan melihat dahulu kondisinya seperti apa sebelum dipertimbangkan apakah dia akan bermain atau tidak pada tanggal 19 Mei nanti," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Adapun Asnawi Mangkualam Bahar, Shin melanjutkan, tidak akan turun saat berhadapan dengan Thailand lantaran akumulasi kartu kuning. Dengan demikian, Shin kemungkinan akan kembali menugaskan pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, untuk mengisi posisi bek kanan.

Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk fokus sepenuhnya ke pertandingan kontra Thailand tersebut. Sebab, menurut pelatih usia 52 tahun ini, Thailand merupakan salah satu tim terbaik kawasan Asia Tenggara.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," kata Shin.

Timnas U-23 Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, wilayah yang dapat dijangkau dengan perjalanan selama sekitar tiga jam dari arena yang digunakan Indonesia di fase grup yaitu Stadion Viet Tri, Phu Tho. Karena jarak pindah yang cukup jauh, Shin Tae-yong memberikan istirahat selama satu hari, Senin (16/5/2022), kepada Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.

Sementara terkait lapangan latihan di Nam Dinh, Shin merasa kualitasnya lebih bagus dibandingkan lapangan latihan saat berlaga di Viet Tri. "Kondisi lapangan daripada Phu Tho, ya, lebih baik di sini. Walau ada rumput yang sedikit jelek tetapi lebih bagus," jelas pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 akan berlangsung pada Kamis (19/5/2022). Pertandingan dimulai pukul 16.00 WIB. Indonesia akan menjajal kekuatan Thailand di Stadio Thien Truong. Tepat tiga jam kemudian, akan dilaksanakan laga semifinal berikutnya yakni tuan rumah Vietnam versus Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile