Rabu 18 May 2022 13:43 WIB

Totalitas tanpa Batas, Jessica Mila Belajar Shalat dan Mengaji demi Film

Jessica Mila belajar sholat demi peran film Mengejar Surga.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
 Jessica Mila
Jessica Mila

VIVA – Belum lama ini Jessica Mila menjadi buah bibir sehingga tagar #jessicamilabelajarsholat menjadi trending di Indonesia pada Selasa ini, 17 Mei 2022. Hal ini dikarenakan sebagai aktris berbakat, Jessica Mila mendapat tuntutan peran dalam film terbarunya yang berjudul Mengejar Surga.

Dengan penuh semangat dia belajar sholat dan mengaji demi peran yang dilakoninya. Itulah mengapa Jessica Mila mendapat pujian hangat karena netizen salut dengan Jessica Mila yang diketahui beragama Kristen tapi rela belajar sholat demi perannya.

Jessica Mila selalu bekerja secara profesional dan total saat di memerankan sebuah karakter di dunia akting. Seperti dalam film terbaru yang dimainkan, mantan kekasih Mischa Chandrawinata itu belajar salat dan mengaji demi untuk pendalaman peran.

Jessica mengaku merasa tertantang untuk menjadi seorang muslim yang baik di film Mengejar Surga. Padahal, Jessica Mila dari lahir sudah menganut Kristen.

"Film ini kan ada unsur religinya, terus aku juga bukan seorang muslim, jadi ada tantangan tersendiri di sini," ujar Jessica Mila kepada wartawan belum lama ini di Petogokan, Jakarta Selatan.

Jessica Mila takjub dengan seorang Muslim yang taat beragama akan mengucapkan suatu kata. "Kalau muslim yang taat kan biasanya ada kata-kata yang biasa mereka ucapkan, misalkan kaget kalau normalnya ya ampun, kalau ini astagfirullah," lanjut pesinetron Ganteng Ganteng Serigala itu.

Dia juga sering mendengar kata-kata atau ucapan yang sering dilontarkan umat Muslim apabila sedang terkejut, takjub memuji suatu hal dan bersedih. Meski sering mendengar kalimat-kalimat berbahasa Arab, ia tetap kesulitan saat melafalkannya.

"Terus seperti Masya Allah, Alhamdulillah, itu kata-kata yang sering diucapkan sama karakter Atika. Ya jujur aku enggak biasa pakai kata-kata itu, tapi pelan-pelan belajar akhirnya bisa," tutur Jessica Mila menjelaakan.

Dalam film Mengejar Surga, Jessica Mila memerankan sosok muslimah berhijab bernama Atikah. Ia pun memerlukan waktu sampai 1 bulan untuk pendalaman karakter. Pembelajaran tersebut memakan waktu singkat namun Jessica langsung mantap menghafalm

Jesaica bahkan melakukan observasi tersendiri dengan memerhatikan kebiasaan para muslimah di sekitarnya selama pendalaman karakter tersebut.

"Aku banyak sharing dan memperhatikan orang sekitar aku kan banyak juga, jadi seperti apa sih kalimat atau kata-kata yang sering diucapkan," ujar Jessica Mila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement