Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Dilonggarkan, Walkot Bandung Tetap Bermasker

Rabu 18 May 2022 08:17 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Meski Presiden Jokowi telah melonggarkan, Walkot Bandung Yana Mulyana tetap akan memakai masker.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Meski Presiden Jokowi telah melonggarkan, Walkot Bandung Yana Mulyana tetap akan memakai masker.

Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Meski Presiden Jokowi telah melonggarkan, Walkot Bandung tetap akan memakai masker.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi langkah presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memutuskan melonggarkan kebijakan pemakaian masker di ruang terbuka. Namun begitu ia sendiri masih tetap akan menggunakan masker dan protokol kesehatan.

 

"Ya memang situasi sekarang penyebaran Covid-19 sudah melandai terus ada imbauan dari presiden kalau di outdoor itu sudah boleh (tanpa masker) kalau kami tentu pemerintah kota prinsip protokol kesehatan dikembalikan ke masing-masing juga," ujar Yana, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Ia sendiri mengaku tetap akan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. "Kalau saya kelihatan tetap pakai masker tapi kalau tadi prinsip protokol kesehatan," katanya.

Terkait pelonggaran memakai masker di ruang terbuka, Yana berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung di Kota Bandung.

"Sebetulnya kembali ke masing-masing, kita mengimbau tetap protokol kesehatan karena gimana pun pandemi belum selesai," ungkapnya.

Yana melanjutkan pihaknya akan mengeluarkan peraturan wali kota terbaru apabila intruksi mendagri sudah dikeluarkan pemerintah. "Kita lihat nanti inmendagri, kita ikut inmendagri ikut regulasi," katanya.

Sebelumnya, presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah memberi kelonggaran tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan di tengah kondisi pandemi di Indonesia yang semakin terkendali.

Sehingga masyarakat yang sudah divaksinasi lengkap dan ingin melakukan perjalanan dalam atau pun luar negeri tidak wajib tes swab PCR maupun antigen. Pemerintah juga melonggarkan penggunaan masker di area terbuka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile