Rabu 18 May 2022 17:00 WIB

Roberto Firmino Kembali Disanjung, Dianggap Berguna saat Liverpool Vs Soton

Firmino andal dalam membuka ruang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp melakukan rotasi pemain saat Liverpool mengalahkan Southampton 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Roberto Firmino salah satu pemain yang dimainkan Klopp di laga tersebut.

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher menyoroti penampilan Firmino. Ia membayar kepercayaan Klopp dengan penampilan yang bagus di laga tersebut. Sempat tertinggal 1-0 melalui gol Nathan Redmond, The Reds membalikkan keadaan melalui Takumi Minamino dan Joel Matip. 

Baca Juga

Kemenangan tersebut sekaligus menjaga asa mereka merengkug gelar Liga Inggris musim ini.

"Ini adalah penampilan yang khas, sentuhan yang cerdas. Saya tidak akan mengatakan Roberto Firmino yang lama karena sangat jarang dia menurunkan standarnya,” ujar Carragher dilansir dari Tribal Football.

Ia menilai pemain internasional Brazil tersebut bermain sangat brilian di laga tersebut. Firmino memang tampil kurang baik saat menghadapi Chelsea di partai final Piala FA. Namun ia bermain fantastis melawan Southampton.

"Ketika Anda berpikir tentang apa yang telah dia lakukan untuk klub ini. Liverpool tidak yakin apa yang akan mereka lakukan dengan dia pada awalnya, jujur, peran apa yang akan dia mainkan,” katanya.

Melihat apa yang dia lakukan jelas sekali Firmino sebagai striker dengan kualitas tinggi. Dia lalu mempraktikkannya ke dalam tim. Dia selalu membawa perbedaan setiap kali masuk ke lapangan. Liverpool akan melakoni laga terakhir melawan Wolverhampton Wandarers.

Adapun City akan menghadapi Aston Villa. The Reds kini hanya terpaut satu angka dari pemucak klasemen City. Sehingga Liverpool masih punya peluang besar menjadi juara meskipun juga bergantung kepada hasil City.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement