Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Roberto Firmino Kembali Disanjung, Dianggap Berguna saat Liverpool Vs Soton

Rabu 18 May 2022 10:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Firmino andal dalam membuka ruang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp melakukan rotasi pemain saat Liverpool mengalahkan Southampton 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Roberto Firmino salah satu pemain yang dimainkan Klopp di laga tersebut.

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher menyoroti penampilan Firmino. Ia membayar kepercayaan Klopp dengan penampilan yang bagus di laga tersebut. Sempat tertinggal 1-0 melalui gol Nathan Redmond, The Reds membalikkan keadaan melalui Takumi Minamino dan Joel Matip. 

Baca Juga

Kemenangan tersebut sekaligus menjaga asa mereka merengkug gelar Liga Inggris musim ini.

"Ini adalah penampilan yang khas, sentuhan yang cerdas. Saya tidak akan mengatakan Roberto Firmino yang lama karena sangat jarang dia menurunkan standarnya,” ujar Carragher dilansir dari Tribal Football.

Ia menilai pemain internasional Brazil tersebut bermain sangat brilian di laga tersebut. Firmino memang tampil kurang baik saat menghadapi Chelsea di partai final Piala FA. Namun ia bermain fantastis melawan Southampton.

"Ketika Anda berpikir tentang apa yang telah dia lakukan untuk klub ini. Liverpool tidak yakin apa yang akan mereka lakukan dengan dia pada awalnya, jujur, peran apa yang akan dia mainkan,” katanya.

Melihat apa yang dia lakukan jelas sekali Firmino sebagai striker dengan kualitas tinggi. Dia lalu mempraktikkannya ke dalam tim. Dia selalu membawa perbedaan setiap kali masuk ke lapangan. Liverpool akan melakoni laga terakhir melawan Wolverhampton Wandarers.

Adapun City akan menghadapi Aston Villa. The Reds kini hanya terpaut satu angka dari pemucak klasemen City. Sehingga Liverpool masih punya peluang besar menjadi juara meskipun juga bergantung kepada hasil City.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile