Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

In Picture: Festival Budaya Isen Mulang 2022 di Palangkaraya

Rabu 18 May 2022 14:38 WIB

Red: Yogi Ardhi

FBIM ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA--Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2022, bertempat di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (17/5/2022).

 
FBIM ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati area Bundaran Besar Palangka Raya untuk menghadiri acara pembukaan dan menyaksikan langsung karnaval budaya, yang vakum selama dua tahun dari kalender tahunan, dikarenakan pandemi Covid-19.

FBIM merupakan Festival Budaya terbesar di Kalteng yang menampilan beragam lomba dan pagelaran seni budaya Kalteng. Mengawali sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya FBIM Tahun 2022 ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Festival Budaya Isen Mulang tahun 2022 ini. Kegiatan ini merupakan sebuah perwujudan ciptarasa dan karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan nusantara”, ucap Gubernur.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjiwai perilaku masyarakat dalam membangkitkan semangat kesetiakawanan dan tanggung jawab sosial, disiplin serta semangat pantang menyerah dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Disamping dapat menumbuhkan kemampuan masyarakat dalam memahami, melestarikan seni budaya, dan mengamalkan nilai budaya bangsa yang luhur dan beradab. Dengan diperkaya olah seni budaya daerah serta menyerap budaya asing yang positif ini akan memperkaya khasanah seni dan budaya bangsa”, imbuhnya.

 

 

Sumber : dok
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 

 

 

 

 

IN PICTURES

In Picture: KRI Bima Suci Tiba di Tual

Selasa , 16 Aug 2022, 08:00 WIB

 

 

hide ads show ads
desktop mobile