Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

4 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Apple Hadirkan Perangkat Baru untuk Penyandang Disabilitas

Rabu 18 May 2022 20:46 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Apple

Apple

Foto: VOA
Apple membuat alat untuk mendeteksi pintu bagi penyandang disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple memperkenalkan alat baru untuk membantu orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan. Ini merupakan bagian dari seperangkat alat aksesibilitas yang membantu penyandang disabilitas.

Alat pendeteksi pintu akan menggunakan sensor di iPhone atau iPad untuk membantu mereka yang memiliki masalah penglihatan menemukan jalan ketika tiba di lokasi baru. Nantinya, alat tersebut akan tersedia untuk pengguna iPhone dan iPad Pro.

Baca Juga

Ini akan digunakan di samping kamera perangkat untuk memperingatkan orang tentang pintu dan menjelaskan atributnya sehingga pengguna tahu cara membukanya. Detektor pintu juga akan membaca tanda dan simbol di sekitar pengguna dan memberikan informasi lebih lanjut seperti nomor gedung atau kantor.

Dilansir Metro, Rabu (18/5/2022), Apple mengatakan fitur tersebut akan datang ke model Pro atau Pro Max dari iPhone 12 atau 13 dan versi yang lebih baru dari model iPad Pro 11-inci dan 12,9 inci. Selain itu, Apple juga menambahkan alat aksesibilitas baru untuk Apple Watch yang memungkinkan orang dengan cacat fisik dan motorik mengontrol jam tangan mereka menggunakan perintah suara.

Untuk ke depannya, Apple akan memperkenalkan teks langsung di iPhone, iPad, dan Mac untuk pengguna tunarungu. Ini akan memungkinkan mereka untuk melihat teks secara langsung pada konten audio apa pun, baik di seluruh panggilan video maupun konten di layanan streaming atau media sosial.

Sejumlah fitur lain juga dikonfirmasi untuk akhir tahun ini, termasuk fitur pengontrol teman yang akan memungkinkan pengguna untuk meminta teman atau pengasuh untuk membantu mereka bermain game dengan membiarkan pemain menggabungkan dua pengontrol untuk menggerakkan input untuk satu pemain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile