Rabu 18 May 2022 22:35 WIB

Danone Indonesia Raih Dua Gelar Internasional PR Awards 2022

Danone Indonesia raih perak untuk Best PR Team of The Year

Danone-AQUA bekerjasama dengan Alfamart dan PlasticPay, gerakan sosial berbasis platform digital, meluncurkan inovasi terbaru, buatan asli 100 persen dalam negeri. Danone Indonesia meraih dua penghargaan internasional dalam ajang PR Awards 2022, perak dan perunggu yang diselenggarakan oleh majalah Marketing-Interactive. Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia serta New Zealand.
Foto: istimewa
Danone-AQUA bekerjasama dengan Alfamart dan PlasticPay, gerakan sosial berbasis platform digital, meluncurkan inovasi terbaru, buatan asli 100 persen dalam negeri. Danone Indonesia meraih dua penghargaan internasional dalam ajang PR Awards 2022, perak dan perunggu yang diselenggarakan oleh majalah Marketing-Interactive. Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia serta New Zealand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danone Indonesia meraih dua penghargaan internasional dalam ajang PR Awards 2022, perak dan perunggu yang diselenggarakan oleh majalah Marketing-Interactive. Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia serta New Zealand.

Danone Indonesia sukses menjadi pemenang dari 150 finalis khusus 42 kategori dengan peringkat Silver kategori Best PR Team of The Year dan peringkat bronze untuk kategori Best Campaign FMCG  kampanye SGM Eksplor Pro-gress Maxx #AyoTunjukTangan. Adapun proses penilaian dilakukan panel independen yang terdiri dari praktisi, pemimpin industri dan pakar komunikasi senior internasional.

Corporate Communications Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan setelah dinamika dan tantangan dalam beberapa tahun terakhir memaksa seluruh praktisi humas dan komunikasi untuk menjadi lebih kreatif dan efektif. 

“Penghargaan ini membuktikan bahwa kami mampu beradaptasi, berpikir kreatif dalam melihat peluang yang ada hingga berinovasi dalam menggunakan saluran komunikasi yang beragam baik melalui media maupun komunikasi digital. Kami juga berusaha mengkaitkan dengan komunikasi yang relevan dengan kebutuhan para stakeholders kami di Indonesia melalui program komunikasi dan relasi kepada stakeholders yang kami hadirkan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/5/2022).

Pada kategori Best PR Team of The Year, Tim Public Relations Danone Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan peringkat Silver. Hal ini sesuai dengan tugasnya sebagai garda terdepan untuk menjaga dan meningkatkan reputasi perusahaan.

Tim public relations Danone Indonesia dalam upayanya melakukan komunikasi dan menjaga relasi dengan para stakeholders dengan menerapkan tiga strategi utama yakni komitmen dalam kolaborasi multisektor, komitmen mendukung akses nutrisi dan hidrasi serta pelestarian lingkungan, dan komitmen untuk melindungi reputasi perusahaan. 

“Strategi ini diwujudkan melalui serangkaian program relasi media, edukasi, hingga komunikasi digital yang komprehensif,” ucapnya.

Sedangkan pada kategori Best PR Campaign FMCG, Danone Indonesia mendapatkan peringkat Bronze dengan mengusung Kampanye SGM Eksplor Pro-gress Maxx #AyoTunjukTangan Sebagai merek ikonik Indonesia, SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak berhak maju. Namun faktanya, sembilan dari 10 anak di Indonesia  masih mengalami kekurangan akses edukasi dan nutrisi yang memadai. 

Maka itu, sejalan dengan visi Pemerintah dalam mempersiapkan dan membangun SDM unggul, SGM Eksplor terus berupaya untuk menghadirkan berbagai inisiatif dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung intervensi yang tepat dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia melalui gerakan sosial “#AyoTunjukTangan”. 

Dengan kampanye ini, SGM Eksplor telah berhasil menyalurkan dukungan akses pendidikan dan nutrisi yaitu berupa dukungan gawai dan beasiswa pendidikan online bagi 1.500 siswa Sekolah Dasar, rehabilitasi 10 sekolah dan 75.000 dukungan produk susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun yang tersebar di 41 kota dan 15 provinsi di Indonesia. Kampanye ini dijalankan dengan dalam berbagai saluran komunikasi baik digital, melalui TV dan media hingga pembuatan material komunikasi yang bersifat offline.

Melalui penghargaan yang diterima, Danone Indonesia dinilai telah berhasil melewati penilaian dalam empat kategori utama yakni tantangan yang dilihat berdasarkan deskripsi yang jelas tentang tantangan konsumen bisnis/merek serta statistik kunci yang membantu menggambarkan skala tantangan ini secara lebih rinci. Adapun strategi yang menjelaskan pendekatan PR, wawasan inti yang menjadi fokus strategi yang kreatif dan komprehensif serta penyampaian pesan yang efektif. 

“Eksekusi mengenai bagaimana strategi tersebut diterapkan, taktik serta pesan pada media yang digunakan dalam program serta hasil yang dilihat dari dampak dari kampanye yang dilakukan, perubahan penting pada perilaku pemangku kepentingan, serta bukti atau metrik pengukuran yang jelas,” ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement