Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti nur alizah

Surga Tersembunyi di Kebumen

Wisata | Wednesday, 18 May 2022, 21:53 WIB

kebahagiaan hadir oleh suara deburan ombak yang menyapu pasir di pinggir pantai dan suara tiupan angin dari laut. Pantai menganti kebumen menyajikan keindahan alam yang sangat indah. Tebing di pinggir oantai mengelilingi laut biru samudra hindia.

Cuaca cerah sejak pagi seakan ikut bahagia ketika aku pergi menuju pantai menganti yang berasa di desa Karangduwur, kecamatan Ayah, Kebumen , Jawa Tengah. Pasir pantainya berwarna putih serta terdapat penorama perbukitan juga tebing yang indah. Karena pantai menganti berada di pinggir tebing sedikit sulit mengakses pantai ini. Maka dari itu pantai menganti seperti surga tersembunyi. Jalannya yang berlika-liku untuk sampai di pantai ini dan juga banyak tanjakan dan turunan yang curam.

Aku mengikuti arahan dari google maps untuk sampai ke pantai ini. Sebelum memasuki wilayah pantai, kita di sambut oleh gapura dan membeli tiket perorang hanya dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah sudah termasuk mobil yang bisa di gunakan di dalam wilayah pantainya nanti.

Saat aku sampai sekitar jam 10.00 WIB, suasana masih sepi. Hanya banyak nelayan yang sedang berada di pinggir pantai dan balai penimbangan ikan-ikan hasil tangkapannya. Aku langsung menuju bibir pantai pasir putih tersebut dan bermain air. Pantainya sedikit banyak karang dan sampah ranting, sedikit sakit jika terkena kaki telanjang. Melihat pantai sekaligus tebing bukit seperti mendapat dua keindahan alam dalam satu tempat. Ingin melihat gunung ada, melihat pantai pun ada. Aku berlari menyisiri pantai dengan kaki telanjang yang terbasahi air laut yang terdorong ombak ke pantai. Suasana hening terderang deburan ombak membuat hati dan fikirian tenang. Suasana seperti ini jarang aku dapatkan ketika di kota. Selesainya bermain air, aku menaiki mobil yang sudah di sediakan oleh pengurus wisata pantai itu untuk menuju ke bukitnya.

Sesampainya di bukit aku bisa melihat laut, pantai, gunung dari atas. Sangat indah ciptaan tuhan ini. banyak spot foto bagus dari atas dengan background gunung dan pantai sekaligus. Mengelilingi bukitnya cukup lelah, dan aku sarankan membawa air minum sendiri. Mensyukuri nikmat tuhan seindah ini. pantai menganti cocok banget buat kalian yang lagi nyari tempat utuk healing nih.

Apakah teman-teman bisa merasakan apa yang aku rasakan juga? Bayangkan udara dari laut dan gunung, sejuk, menyegarkan. Wahh.. bahagia sekali bukan?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image