Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA
...

Ingin Kembali Sukses, Manchester United Harus Tiru Langkah AC Milan

Kamis 19 May 2022 04:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan General Manager Milan Paolo Maldini menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia belum lama ini.

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan General Manager Milan Paolo Maldini menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia belum lama ini.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kesalahan yang diderita AC Milan selama sedekade mirip dengan yang dialami MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dalam narasinya Manchester United (MU) telah banyak menjalani situasi sulit, seperti selalu gagal menjuarai titel Liga Primer Inggris. Terakhir kali MU keluar sebagai raja tanah Inggris terjadi sembilan tahun silam.

Merosotnya MU dalam persaingan papan klasemen Liga Inggris sejatinya lumrah dialami oleh tim-tim lain. Salah satunya, AC Milan, kesebelasan raksasa asal Negeri Pasta, Italia.

Baca Juga

Namun, penantian i Rossoneri untuk memutus kemarau gelar juara sudah berada di depan mata. Milan kini di ambang titel Serie A Liga Italia 2021/2022.

Kesuksesan Milan tak dibangun dalam sekejap. Hierarki klub melakukan pekerjaan berat selama dua musim terakhir dan beberapa siasat yang dilakukan i Diavolo Rosso dianggap bisa juga dipergunakan oleh manajemen MU demi mendongkrak performa tim.

Surat kabar Inggris Manchester Evening News dikutip Football Italia, Kamis (19/5), telah mendesak pelatih baru MU Erik Ten Hag untuk menyalin 'cetak biru' yang telah dituliskan i Rossoneri tentang bagaimana membangunkan raksasa yang tertidur. Laporan tersebut membandingkan transfer yang buruk dan keputusan minor manajemen klub yang menyebabkan MU makin terperosok.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile