Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Deretan Artis Berjuang Atasi Pengentalan Darah Saat Hamil

Kamis 19 May 2022 05:03 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Dea Ananda saat hamil

Dea Ananda saat hamil

Alami pengentalan darah saat hamil, apa dampaknya?

VIVA – Kehamilan mungkin sangat dinanti-nantikan dan menjadi sebuah kebahagiaan bagi seorang calon ibu atau pasangan suami istri bagi kebanyakan orang. Selain itu, mengandung sang calon buah hati juga merupakan karunia terbesar dan indah yang dititipkan oleh Tuhan. 

Namun, kehamilan setiap orang ternyata tidak melulu berjalan mulus dan tentu selalu ada perjuangan di baliknya. Mungkin memang ada orang yang kehamilannya lancar sampai persalinan tiba. Tetapi, ada juga orang yang kehamilannya dihadapkan dengan tantangan. Seperti yang baru-baru ini menimpa artis Dea Ananda yang mengalami pengentalan darah saat hamil

Ternyata tak hanya Dea Ananda saja yang pernah mengalami hal itu, ada juga beberapa artis lain yang mengalami hal serupa. Lantas, siapa saja mereka? Berikut deretan artis alami pengentalan darah saat hamil. 

1. Dea Ananda

 

Dea Ananda menjadi salah satu yang masuk daftar artis yang mengalami pengentalan darah saat hamil. Kehamilannya ini sudah dinantikan sejak 13 tahun menikah dengan Ariel Nidji dan menjadi kabar yang bahagia. Namun kehamilannya tak berjalan mulus karena sejak awal dirinya mengalami gejala pengentalan darah. Saat ini usia kandungan Dea sudah memasuki 32 minggu. 

Hal itu membuatnya setiap malam harus disuntik lovenox agar gejala pengentalan darahnya meredam. Namun diketahui saat memasuki trimester 2 dan 3 dosisnya telah turun menjadi 3 hari sekali. Dirinya juga harus meminum ascardia untuk mencegah pengentalan darah yang dialaminya dan menghindari makanan tertentu agar tidak terjadi dampak buruk bagi kesehatan Dea dan janinnya. 

2. Ashanty

 

Selanjutnya ada Ashanty yang juga pernah mengalami pengentalan darah saat hamil. Sebelum memiliki Arsy dan Arsya, istri Anang Hermansyah ini memiliki perjuangan yang cukup panjang untuk memiliki anak hingga harus mengalami keguguran sebanyak 3 kali. Keguguran pertamanya terjadi di usia kehamilan yang baru dua bulan. Kemudian keguguran kedua kembali dialaminya karena terpeleset hingga pendarahan saat menerima hadiah dari suaminya dengan penuh semangat. 

Tak menyerah untuk mencoba, Ashanty diketahui mengandung lagi pada 2017 namun dirinya baru mengetahui bahwa mengalami pengentalan darah karena penyakit autoimun yang dideritanya. Sehingga menyebabkan kegagalan dalam kehamilannya. Namun setelah itu Ashanty sangat menjaga kehamilannya sesuai dengan perintah dokter hingga akhirnya memiliki Arsy dan Arsya dengan penuh perjuangan. 

3. Louise Anastasya

 

Louise Anastasya juga menjadi salah satu yang kurang beruntung dalam kehamilannya karena mengalami pengentalan darah saat tengah mengandung. Hal tersebut dibagikan Louise melalui akun Instagramnya pada awal tahun 2021 lalu saat usia kehamilannya memasuki 4 bulan. Sama seperti Dea Ananda, dirinya juga harus banyak disuntik obat-obat untuk mengurangi pengentalan darah tersebut. Namun dirinya berhasil melewati itu semua dan kini buah hatinya telah lahir dan sehat.

4. Rachel Maryam

 

Rachel Maryam seorang model, artis sekaligus politikus juga pernah mengalami pengentalan darah saat hamil. Bahkan hal itu terjadi saat dirinya hamil di usia yang sudah tidak muda lagi yakni 40 tahun. Sehingga hal itulah yang membuat dirinya sempat sulit hamil. Dirinya juga harus disuntik obat pengencer darah agar aliran darahnya lancar dan nutrisi yang masuk sampai ke janin. 

5. Syahnaz Sadiqah

 

Adik presenter Raffi Ahmad ini juga ternyata sempat memiliki bahaya pengentalan darah pada kehamilannya hingga membuat Syahnaz harus sering beristirahat. Saat mengandung Syahnaz diketahui menghadapi masalah pada kandungannya karena janin lambat berkembang. Selama hamil, dirinya juga harus meminum obat-obat yang disarankan dokter termasuk pengencer darah. Namun Syahnaz berhasil melewati bahaya yang mengancam anak kembarnya tersebut yang kini sudah lahir dah sehat yakni Zayn dan Zunaira. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile