Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sumbang Perak Marathon, Agus Prayogo tak Prediksi Pelari Vietnam

Kamis 19 May 2022 05:28 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Agus Prayogo mengaku tidak memprediksi pelari Vietnam akan finis di depannya. Ilustrasi.

Agus Prayogo mengaku tidak memprediksi pelari Vietnam akan finis di depannya. Ilustrasi.

Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Agus Prayogo mengaku tidak memprediksi pelari Vietnam akan finis di depannya

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI - Pelari Indonesia Agus Prayogo, yang berhasil meraih medali perak nomor marathon putra SEA Games Vietnam, mengaku tidak memprediksi pelari Vietnam akan finis di depannya. Berlari di kawasan Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (19/5/2022), Agus mengatakan perlombaan berjalan dengan baik dari segi cuaca yang saat marathon berlangsung suhu berada di sekitar 21-23 derajat Celcius tetapi lembap.

"Dari segi cuaca jalan juga bagus banget sepanjang jalan bersih, cuma yang jadi masalah ternyata tuan rumah lebih siap. Padahal catatan waktu saya lebih bagus daripada dia di SEA Games Filipina," kata Agus.

Baca Juga

Pada SEA Games 2019, Agus yang meraih emas mencatatkan waktu 2 jam 26 menit 48 detik, sedangkan pada SEA Games ke-31 kali ini dia berhasil mencatatkan waktu lebih baik yaitu 2 jam 25 menit 38 detik. Agus berada di belakang pelari Vietnam yang finis di urutan pertama, Nguyen Thanh Hoang, dengan catatan waktu 2 jam 25 menit 8 detik. Sementara, urutan ketiga ditempati pelari Thailand dengan catatan waktu 2 jam 26 menit 4 detik.

"Salah satu pelari yang saya jaga dari Thailand karena memang dari segi catatan waktu terakhir dia di ranking satu di 2 jam 20. Justru yang tidak saya prediksi pelari baru dari tuan rumah dia lebih siap," jelasnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh warga Indonesia yang telah mendukung saya pada hari ini, saya mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik saya ucapkan sekali lagi terima kasih," ujarnya menambahkan.

Agus menambah pundi-pundi medali Indonesia yang disumbangkan dari cabang atletik. Pada perlombaan sebelumnya, pelari Odekta Elvina Naibaho berhasil menyabet emas nomor marathon putri dan Hendro Yap meraih perak pada nomor jalan cepat putra. Dengan begitu, cabang olahraga atletik SEA Games Vietnam telah mempersembahkan dua emas, lima perak, dan empat perunggu.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile