REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASABRI (Persero) mencatat saat ini terdapat seribu titik layanan ASABRI Link yang tersebar di wilayah kantor cabang ASABRI Indonesia. Hal ini merupakan komitmen ASABRI untuk memberikan layanan prima bagi para peserta.
Direktur Utama ASABRI Wahyu Suparyono mengatakan, ASABRI berupaya mengembangkan layanan kepada peserta. ASABRI LINK menjadi salah satu layanan yang dapat digunakan peserta agar lebih dekat dan mudah dalam pengajuan klaim, terlebih masa pandemi Covid-19.
"Pengembangan ASABRI Link akan terus ditingkatkan bersama dengan pengembangan layanan ASABRI lainnya yaitu ASABRI Mobile Apps, Antrian Online, Autentikasi Digital, dan rencana pengembangan serta kerja sama strategis lainnya," ujarnya, Rabu (19/5/2022).
Menurutnya pengembangan ASABRI Link seiring-sejalan dengan penegasan ASABRI yang telah mencanangkan 2022 sebagai tahun layanan. ASABRI Link merupakan program perluasan jaringan yang dapat mendekatkan akses layanan peserta aktif maupun pensiun agar tercipta layanan yang cepat dan akurat.
ASABRI Link merupakan wujud implementasi kerja sama yang sinergis antara ASABRI dengan 14 mitra kerja pembayaran antara lain BTN, BRI, Bank BNI, BSI, Bank Mantap, BWS, Bank Bumi Arta, Bank KB Bukopin, Bank Neo Commerce, BTPN, BJB, Bank Jatim, Bank Jateng, dan Pos.
Pengembangan dan inovasi yang dilakukan ASABRI tidak hanya sebatas pada ASABRI Link. Sebagai perusahaan BUMN yang mengemban amanah pemerintah untuk mengelola manfaat asuransi sosial bagi prajurit TNI, Polri, PNS Kemhan, dan PNS Polri, PT ASABRI (Persero) senantiasa hadir untuk memberikan kontribusi penuh demi mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan mengembangkan teknologi terbarukan.
Hal ini terwujud melalui pengembangan ASABRI Mobile Apps, KPA Elektronik, dan peningkatan kerja sama program manfaat tambahan lainnya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para peserta ASABRI.