Kamis 19 May 2022 15:06 WIB

Tom Cruise Dapat Kejutan Spesial di Festival Cannes

Tom Cruise merasa senang mendapatkan kehormatan itu

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Cruise mendapat kejutan istimewa di Festival Film Cannes, Prancis. (Ilustrasi)
Foto: EPA
Tom Cruise mendapat kejutan istimewa di Festival Film Cannes, Prancis. (Ilustrasi)

 

REPUBLIKA CO.ID, CANNES -- Aktor Tom Cruise mendapat kejutan istimewa di Festival Film Cannes, Prancis. Saat pemutaran perdana Eropa untuk film Top Gun: Maverick di Cannes, Cruise dipanggil untuk menerima penghargaan Palme d'Or.

Pada Rabu (18/5/2022) malam, pemeran yang juga memelopori waralaba Mission: Impossible itu mengaku senang menerima penghargaan tersebut. Dia juga sangat berterima kasih karena dipercaya menerima penghormatan.

"Saya membuat semua film ini untuk Anda semua dan saya sangat diberkati untuk melakukan apa yang saya lakukan. Anda semua telah membuat hidup saya berarti," kata Cruise yang disambut aplaus oleh penonton.

Festival Film Cannes memperkenalkan Honorary Palmes d'Or nonkompetitif pada 2002 sebagai cara untuk merayakan sosok kreatif yang telah menciptakan kumpulan karya tak terukur. Deretan nama tersohor telah menerimanya.

Beberapa di antaranya adalah produser Disney Jeffrey Katzenberg dan aktris Jodie Foster. Adapun Cruise mendapatkan Palme d'Or berkat kiprahnya sebagai aktor dan produser dengan karya-karya mumpuni.

Kepiawaian Cruise masih terbukti kuat, yang bisa dilihat pada pemutaran perdana Top Gun: Maverick di Cannes. Usai penayangan, film mendapat tepuk tangan meriah dari penonton selama lima menit penuh.

Sinema akan tayang untuk publik di bioskop mulai 27 Mei 2022. Film dimaksudkan sebagai sekuel dari sinema orisinalnya yang tayang pada 1986 dan dulu menjadi sebuah fenomena budaya.

Cruise kembali memerankan Kapten Pete Mitchell dengan julukan 'Maverick', yang kini menjadi seorang pilot penguji dan instruktur penerbangan. Kritikus yang sudah menontonnya mengapresiasi film tersebut.

Top Gun: Maverick disebut lebih unggul dari film pendahulunya, dengan sinematografi, adegan penerbangan, dan bobot emosional mengesankan. Tidak heran jika penggemar juga menantikannya.

Selain jejaknya yang kuat di waralaba Top Gun, Cruise juga aset penting bagi industri film. Ed Mintz, pendiri firma riset teater CinemaScore, melabeli sang aktor sebagai sosok box office yang menguntungkan.

Penonton juga telah lama mengagumi keberanian Cruise untuk melakukan berbagai aksi menantang maut untuk menghibur audiens. Bukan cuma aktor, Cruise juga kontributor penting bagi dunia perfilman.

Dia sempat menjadi berita utama ketika menolak Top Gun: Maverick tayang di layanan streaming. Menurut Cruise, itu merupakan upaya melanggengkan pengalaman sinematik, dikutip dari laman Looper, Kamis (19/5/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement