Jumat 20 May 2022 00:33 WIB

Pelatih Madura United Sebut Timnya Fokus pada Fisik dan Taktik

Lefundes memastikan akan memberikan latihan yang lebih variatif.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan saat ini latihan yang dijalani timnya fokus kepada aspek fisik dan taktik untuk mempersiapkan diri jelang Liga 1 Indonesia 2022/2023. Lefundes mengatakan saat ini ia memberikan skema kerja sama dalam kotak penalti yang sekali umpan shooting, seperti dalam sesi latihan sehari sebelumnya.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, semua pemain, baik stoper, fullback, winger, hingga gelandang serang dan target man, siaga di kotak penalti untuk mengambil kesempatan itu, sedangkan gelandang bertahan yang bertugas memberikan umpan.

Baca Juga

Lefundes menjelaskan, latihan tersebut sebagai dasar dari aneka macam latihan penyelesaian akhir, yang telah dipersiapkannya. Dia memastikan akan memberikan latihan yang lebih variatif guna anak asuhnya bisa memiliki banyak opsi dalam menciptakan situasi di kotak penalti dan mudah mencetak gol.

"Ini awal masih pertama latihan penyelesaian akhir, shooting. Soal penyelesaian akhir, yang penting juga akurasi. Semua pemain harus lebih terarah tendangannya dan bola mengarah ke gawang," ujar Lefundes dilansir laman resmi klub, Kamis (19/5/2022).

Senada dengan Lefundes, pelatih kiper Madura United, Valdir Bardi mengatakan, pola latihan penyelesaian akhir memberikan dampak bagus terhadap latihan penjaga gawang karena anak asuhnya juga akan diasah agar lebih bagus, terutama refleksnya.

Bardi menjelaskan, saat ini semua kiper dari Madura United sudah bergabung, walaupun berbeda datang antara sejak hari pertama hingga hari ketiga latihan. "Kiper juga bisa latihan untuk lebih baik, latihan refleks, karena shooting dengan jarak dekat tanpa pengawalan pemain-pemain belakang," jelas Bardi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement