Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

DMI Morut Komit Makmurkan Warga Lewat Masjid

Kamis 19 May 2022 15:56 WIB

Red: Agung Sasongko

ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Masjid menjadi basis untuk memakmurkan dan dimakmurkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Provinsi Sulawesi Tengah, HDjira K berkomitmen memakmurkan warga lewat masjid tanpa memandang agama, suku, ras dan berasal dari daerah mana."Masjid menjadi basis untuk memakmurkan dan dimakmurkan. Maka pengurus DMI Morut ke depan harus memiliki itikad dan tekad tersebut semata-mata untuk mengabdi untuk umat," katanya dalam kegiatan Musyawarah Daerah DMI Kabupaten Morut, Rabu (19/5/2022).

 

Wakil Bupati Morut aktif itu menyatakan Ketua DMI merupakan jabatan yang diemban semata-mata untuk memperoleh pahala dan mendapat keselamatan dan ganjaran surga dari Allah SWT di akhirat kelak, mengingat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, ketua dan pengurus DMI bekerja ikhlas.Sehingga siapapun yang masuk dalam struktur kepengurusan DMI mesti meluruskan niat semata-mata untuk memakmurkan umat Islam dan umat agama lain lewat masjid.

Baca Juga

"DMI adalah organisasi yang berbeda dengan organisasi lainnya umumnya sebab DMI merupakan organisasi yang bekerja untuk mengurus umat semata-mata karena ingin memperoleh pahala dan ganjaran surga dari Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (PW) DMI Provinsi Sulawesi Tengah Azma Mardjun dalam kesempatan itu mengajak kepada pengurus DMI di seluruh daerah di Provinsi Sulawesi Tengah termasuk di Kabupaten Morut agar meluruskan niat bergabung dalam DMI hanya untuk mengabdi kepada Allah SWT.

"Tujuan kita mengabdi kepada Allah SWT, memfungsikan masjid sebagai tempat ibadah, dakwah dan tempat untuk meningkatkan perekonomiam umat," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile