Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

UAS Unggah Karikatur Tikus Bawa Karung Isi Rp Masuk Melintasi Patung Singa

Kamis 19 May 2022 16:03 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ustaz Abdul Somad unggah karikatur.

Ustaz Abdul Somad unggah karikatur.

Foto: Instagram Ustaz Abdul Somad Official
UAS menambahkan dengan status 'kena ruqyah'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad mengunggah karikatur tikus bawa karung bertuliskan Rp masuk melewati lambang patung singa. Sementara gambar kedua tampak patung itu menyemburkan semacam air ke seorang pria pakai peci dan sarung.

Sepertinya pria itu dilarang masuk atau meintasi patung. Berbeda dengan tikus yang sambil bernyanyi sambil memboyong karung Rp.

Baca Juga

"Kena Ruqyah," tulis UAS dalam statusnya, Kamis (19/5/2022).

Unggahan UAS ini seperti sengaja ditunjukkan buat Singapura. Seperti diketahui Patung singa merupakan ikon milik Singapura.  

Sementara UAS baru-baru ini dilarang masuk ke Singapura karena dianggap memiliki pahak ekstremis dan mengajarkan segregasi.

UAS dalam pertanyaannya menilai pelbagai tuduhan yang disebutkan dalam rilis pers MHA Singapura cenderung mengungkit-ungkit persoalan lama.

Alumnus Universitas al-Azhar Mesir itu mengatakan, masalah-masalah seperti fatwa bom syahid, “jin kafir”, atau sebutan “kafir” untuk non-Muslim sudah selesai. Menurut dia, penjelasan atau klarifikasi dari dirinya mengenai hal itu sudah disampaikan dalam pelbagai video yang dapat diakses via internet.

“Semua soal itu sudah tuntas. Mereka tinggal tulis (cari) di Google, ‘Klarifikasi UAS tentang bom bunuh diri Palestina, jin dalam berhala, non-Muslim disebut kafir.’ Semoga mereka mendapat hidayah,” ujar UAS saat dihubungi Republika, Rabu (18/5/2022).

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile